Rabu 07 Feb 2018 23:51 WIB

Valentino Wuwungan Incar Tempat di Timnas Basket Asian Games

Ia dipanggil pelatih Fictor Roring berlaga pada turnamen test event Asian Games 2018.

Valentino Wuwungan
Foto: C23
Valentino Wuwungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bigman yang bermain untuk tim Pelita Jaya Valentino Wuwungan mengincar satu tempat di tim nasional basket putra Asian Games 2018. Salah satu cara pemain berusia 28 tahun ini adalah dengan tampil sebaik mungkin pada kesempatan perdananya bersama timnas.

Ia dipanggil pelatih timnas basket putra Indonesia Fictor Roring masuk ke dalam tim yang berlaga pada turnamen test event Asian Games 2018. Turnamen Invitasi Asian Games 2018 ini digelar 8-12 Februari 2018 di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

"Saya mau memberikan yang terbaik agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih," ujar Valentino ketika ditemui di Jakarta, Rabu (7/2).

Pemain bertinggi badan 193 centimeter ini melanjutkan, saat ini dirinya sudah merasa nyaman di tim nasional asuhan pelatih Fictor Roring. Meski demikian, Valentino mengaku dia sempat canggung ketika pertama kali mengetahui namanya masuk dalam 12 pemain timnas untuk ajang test event.

"Namun sekarang sudah tak ada masalah. Saya lebih percaya diri karena ini membawa nama Indonesia," kata dia.

(Baca juga: Arki dan Dodo Kapten Timnas Basket pada Turnamen Invitasi)

Pemain kelahiran Manado itu pun menegaskan akan menjalankan semua strategi pelatih pada turnamen uji coba. Valentino siap bermain di dalam paint area ataupun lebih keluar. Ia berjanji mengeluarkan 100 persen kemampuannya.

Dia juga yakin kualitas bigman Indonesia sebenarnya tak kalah dengan pesaing dari negara-negara lain. "Saya percaya bigman Indonesia bisa mengatasi bigman lawan dari luar negeri," tutur dia.

Tim nasional bola basket putra Indonesia akan memulai turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 dengan melawan Timor Leste pada Kamis (8/2) di Hall Basket Senayan mulai pukul 16.30 WIB.

Berikutnya, Jumat (9/2), timnas Indonesia berhadapan dengan India mulai pukul 19.30 WIB dan terakhir, Sabtu (10/2) bertanding kontra Thailand juga mulai pukul 19.30 WIB.

Adapun para pemain timnas bola basket putra Indonesia di turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 yaitu Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Daniel Wenas, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Respati Ragil Pamungkas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Dari antara nama-nama itu, ada tiga orang yang berstatus debutan di timnas yaitu Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang, dan Avan Seputra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement