Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Indonesia Siap Tempur di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Selasa 06 February 2018 05:05 WIB

Red: Ratna Puspita

Susy Susanti

Susy Susanti

Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Tim Indonesia berlaga pada Badminton Asia Team Championships 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim Indonesia siap tempur pada ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Kejuaraan beregu putra dan putri yang menggunakan format Piala Thomas dan Uber ini akan digelar di Alor Setar, Malaysia, pada Selasa (6/2) hari ini dan Rabu (11/2). 

“Semua pemain secara keseluruhan dalam kondisi siap, kami akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan besok,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa. 

Dalam pertandingan yang merupakan kualifikasi ke putaran final Piala Thomas dan Uber ini, tim putri akan memulai pertandingan penyisihan perdana grup Z melawan Singapura, pada Selasa pukul 09.00 waktu setempat. Sementaran tim putra menghadapi Maladewa di penyisihan grup D pada pukul 19.00 waktu setempat. 

Susy, yang mendampingi tim di Alor Setar, mengatakan, peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar. “Namun, kami akan tetap fokus dan waspada,” kata dia. 

Susy secara khusus meminta tim putri untuk mewaspadai Singapura. “Tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik besok. Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar,” ujar Susy. 

Menghadapi Maladewa, dia mengatakan, siapa pun yang diturunkan punya kans besar untuk menang. Namun, Susy tetap meminta para pemain serius dan tidak boleh menganggap remeh lawan. 

Tim beregu putra Indonesia tergabung dengan Maladewa, India, dan Filipina. Dari ketiga lawan tersebut, India akan menjadi lawan yang sulit untuk Indonesia.

Untuk lolos ke putaran final Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Indonesia hanya butuh finis sebagai peringkat kedua grup D. Namun, Tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan ditarget untuk minimal mencapai final atau bahkan mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

Sementara tim beregu putri Indonesia tergabung dengan Cina yang berstatus juara bertahan. Tim putri diharapkan lolos ke putaran final Piala Uber 2018 pada Mei mendatang. Artinya, Indonesia perlu finis minimal sebagai runner-up.

PBSI sudah memilih sepuluh pebulu tangkis putra dan putri untuk memperkuat tim yang akan berlaga pada kejuaraan ini. Di sektor putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ujung tombak. Indonesia juga diperkuat Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. 

Di sektor putri, Gregoria Mariska dan ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi andalan. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES