Jumat , 01 September 2017, 22:12 WIB

LEGO Umumkan Seri Star Wars Jadi Produk Termahal

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
time
lego star wars
lego star wars

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LEGO baru saja mengumumkan seri terbaru dari Ultimate Collector Series Millenium Falcon terbarunya. Seri yang mengangkat tema Star Wars ini diklaim sebagai produk terbesar dan termahal yang pernah dijual LEGO.

Millenium Falcon LEGO terdiri atas 7.541 keping dan dibanderol seharga 799,99 dolar AS. Dikutip dari laman Time, pecinta Star Wars dan LEGO bisa membelinya mulai 1 Oktober mendatang.

LEGO seri Star Wars ini melampaui seri-seri besar lainnya termasuk seri Taj Mahal, Tower Bridge, dan Death Star. Seri gigantis LEGO terbaru ini muncul 10 tahun setelah diluncurkannya Ultimate Collector Series Millenium Falcon pada 2007.

Satu dekade silam, model tersebut dirilis ke pasaran dengan 5.195 piece LEGO. Di seri LEGO yang terbaru, kapal Han Solo hadir dengan panjang 33 inci, lebar 22 inci, dan tinggi delapan inci.

Seri Falcon Star Wars sudah diumumkan LEGO melalui akun Twitter @LEGO_Group. Selain itu, untuk membuat penggemar semakin penasaran LEGO juga meluncurkan video yang menjelaskan fitur-fitur LEGO Star Wars.