Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Ini Dia Rumah Sakit Hello Kitty

Selasa 11 September 2012 17:44 WIB

Rep: Firda Bahalwan/ Red: Heri Ruslan

Rumah bersalin bertema Hello Kitty hadir di Taiwan

Rumah bersalin bertema Hello Kitty hadir di Taiwan

Foto: weirdasianews.com

REPUBLIKA.CO.ID, Rumah bersalin bertema Hello Kitty hadir di Yuanlin, Taiwan. Fasilitas serba pink berbalut gambar kartun kucing itu memenuhi setiap sudut ruangan kamar Rumah Sakit Sheng Hau.

Tempat tidur ibu dan bayi, selimut, bantal, seprai, hingga sofa untuk para tamu  semuanya bernuansa pink. Tak cuma itu, semua berbentuk Hello Kitty.

Rumah sakit yang berdiri pada 2006 ini bertujuan untuk meredakan stress bagi ibu hamil saat hendak melahirkan. “Kita juga membuat dress code Hello Kitty yang akan dikenakan oleh para perawat yang bertugas di rumah sakit ini,” tutur Tsai Tsung-chi, direktur Rumah Sakit Sheng Hau.

Bayi yang baru lahir akan mendapatkan satu set perlengkapan kartun Jepang dengan gambar kucing. Seperti kumis merah berukuran kecil, handuk mandi bayi, serta satu buah boneka besar untuk menemani sang buah hati di dalam kamar.

Kesan kartun sudah terasa ketika pasien memasuki lobi utama rumah sakit. Di dalamnya terdapat satu buah patung Hello Kitty yang mengenakan seragam dokter.

“Saya berharap rumah sakit ini dapat membuat setiap pasien yang datang tersenyum dan sedikit meredakan rasa sakit yang mereka alami,“ katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES