Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bayi Badak Bercula Dua, Lahir di Way Kambas

Monday, 25 June 2012, 11:26 WIB
Komentar : 1
Antara
Badak (ilustrasi)
Badak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Bayi badak Sumatra (Dicerorhinus sumatrensis) jantan telah dilahirkan dari induk betinanya, Ratu, di penangkaran Suaka Rhino Sumatra Taman Nasional Way Kambas (SRS TNWK), Lampung Timur, Sabtu (23/6) dini hari. Hal ini bakal diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

Dari informasi yang didapatkan, Senin (25/6), menyebutkan pengumumnan kelahiran anak badak bercula dua itu akan disampaikan oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, bersama jajaran pengelolan SRS TNWK Lampung.

Bayi badak jantan, dari induknya Ratu (13 tahun) itu berdasarkan hasil pembuahan dengan badak jantan, Andalas, yang didatangkan dari kebun binatang Cincinatti (Zoo), Amerika Serikat pada awal Februari 2007. Bayi badak itu lahir Sabtu sekitar pukul 00.45 WIB, secara alami setelah hamil lebih dari 14 bulan.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...