Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inikah Panggilan Telepon dari 'Dunia Lain'?

Senin, 25 Juni 2012, 13:09 WIB
Komentar : 12
insurance.families.com
Panggilan telepon misterius/ilustrasi
Panggilan telepon misterius/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Cerita ini memang telah berselang hampir empat tahun lalu. Tepatnya, September 2008. Semuanya bermula dari sebuah kecelakaan yang terjadi di California AS. Kereta komuter yang melewati daerah Chatsworth bertabrakan dengan kereta barang, menewaskan 25 orang dan melukai 135 lainnya.

Salah satu penumpangnya adalah Charles Peck, karyawan Delta Airlines. Ia berangkat dari Salt Lake City menuju Los Angeles untuk wawancara pekerjaan di Bandara Van Nuys. Rencananya, bila ia diterima bekerja di Van Nuys maka akan segera menikahi tunangannya, Andrea Katz.

Tunangannya mendengar tentang kecelakaan itu dari berita di radio saat ia sedang mengemudi ke stasiun kereta untuk menjemput Peck. Setelah mendengar kabar duka itu, Katz langsung menghubungi orang tua dan saudara kandung Peck (yang tinggal di daerah Los Angeles), mereka semua pun berkumpul mencari informasi di tempat kejadian dan rumah sakit tempat evakuasi korban. Tubuh Peck ditemukan dari puing-puing kereta 12 jam setelah kecelakaan. 

Anehnya, selama sebelas jam pertama, ponselnya terus melakukan panggilan ke nomor Katz, saudaranya, dan ibunya. Secara keseluruhan, berbagai anggota keluarganya menerima 35 panggilan dari ponselnya sepanjang malam. 

Ketika mereka menjawab, tak ada suara apa-apa selain nada statis. Saat keluarga mencoba menelepon balik, tidak ada yang mengangkat. 

Saat itu, semua keluarga berpikir positif bahwa Peck masih hidup, hanya terjebak di suatu tempat dalam reruntuhan kereta yang hancur.

Petugas penyelamat pun turun tangan. Mereka melacak asal sinyal ponsel agar bisa menemukan Peck. Panggilan pencari akhirnya menemukan tubuh Peck, sekitar satu jam setelah panggilan dari ponselnya berhenti.

Charles Peck ditemukan sudah meninggal. Anehnya lagi, dari jenazah korban tak diketemukan ponsel miliknya. Bila ponsel tersebut dicuri, seharusnya pelacakan sinyal akan mengarah ke lokasi lain. Sementara dari hasil sebelumnya memang mengarah pada lokasi Peck ditemukan.

Hingga kini misteri itu tak kunjung terpecahkan meski beragam spekulasi bertebaran. 

Analisis Anda?

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : apakabardunia.com
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...