Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Benarkah Ada UFO di Laut Baltik?

Senin, 18 Juni 2012, 11:06 WIB
Komentar : 1
cosmostv.org
Benda yang diduga UFO
Benda yang diduga UFO

REPUBLIKA.CO.ID, Di laut Baltik, antara Swedia dan Finlandia, tim ekspedisi Swedia tercengang dengan penemuan baru, sebuah benda asing terbaring di dasar laut yang dalam.

Bentuknya aneh, menyerupai piring terbang. Diameternya sekitar 60 meter. Dari hasil sonar dan ekspedisi penyelaman, benda ini mengingatkan kepada pesawat Millenium Falcon dalam film Star Wars.

Pesawat luar angkasa alien? Pertanyaan ini masih harus dijawab oleh tim Swedia. Setidaknya, Dailymail menuliskan sebagai UFO (Unidentified Flying Object) karena kesamaan bentuk dengan pesawat di film Star Wars. Walau beberapa orang lebih memilih dengan sebutan USO (Unidentified Submerged Object) karena ada di dalam lautan.

Bagaimana tanggapan tim ekspedisi Swedia tentang ini? Salah seorang penyelam, Peter Lindberg mengungkapkan keheranannya, "Awalanya kami mengira itu hanya batu, tapi sepertinya ini hal yang berbeda. Di Baltik tak ada aktivitas gunung berapi, karenanya sungguh aneh ada benda asing seperti ini."

"Kami tak tahu benda ini fenomena alam atau mungkin sebuah 'objek'. Kami melihatnya lewat sonar saat mencari bangkai kapal dari Perang Dunia Pertama. Tiba-tiba benda ini muncul begitu saja di layar sonar," ungkap Lindberg kepada Fox News.

Mungkin terlalu cepat bila kita menyimpulkan objek ini sebagai pesawat luar angkasa alien, karena perdebatan saat ini terjadi diantara ahli. Ada pihak yang meragukan berhubung sonar tidak bisa memberi gambaran yang akurat. Beberapa pengalaman sebelumnya menunjukkan sonar sering 'bingung' menangkap gambar-gambar aneh di bawah laut.

Kita masih harus menunggu temuan selanjutnya. Apa pun yang terbaring di dasar samudera sana, menyadarkan bahwa masih banyak misteri Tuhan yang belum terpecahkan. Wallahu'alam Bishawab...

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : rumahbacaonline.com
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...