Rabu, 24 Syawwal 1435 / 20 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pria Ini Lintasi Air Terjun Niagara dengan Tali

Minggu, 17 Juni 2012, 06:40 WIB
Komentar : 0
ap
Nik Wallenda berjalan meniti tali sepanjang 1,800 kaki melintasi air terjun Niagara (15/6)
Nik Wallenda berjalan meniti tali sepanjang 1,800 kaki melintasi air terjun Niagara (15/6)

REPUBLIKA.CO.ID,  Nik Wallenda, seorang anggota akrobatik udara "Flying Wallenda" menorehkan sejarah. Ia berhasil menjadi orang pertama yang berjalan melintasi Air Terjun Niagara dengan meniti tali sebesar lima sentimeter, Jumat (15/6) waktu setempat.

Ia berjalan dari sisi Amerika di negara bagian New York ke sisi Kanada Jumat malam di hadapan ribuan penonton yang bersorak-sorai.

Nik Wallenda, meluapkan kegembiraannya sesaat setelah berhasil meniti tali selama 25 menit, melintasi air terjun Niagara. Wallenda, seorang suami dan ayah berusia 33 tahun, menyelesaikan unjuk kemahirannya meniti tali sepanjang 550 meter itu dalam kondisi berkabut dan tiupan angin.

Keberaniannya itu disiarkan secara langsung ke khalayak secara nasional melalui jaringan televisi ABC, yang bersikeras agar ia mengenakan tali pengaman.

Wallenda mengenakan tali pengaman, tetapi tidak menggunakannya saat berjalan sepanjang 60 meter di atas air terjun yang menggelora.

Pria pemberani itu mengaku teringat keluarganya selama perjalanan di atas Air Terjun Niagara itu.

Setelah menaklukkan Niagara, ia berencana berjalan di atas Grand Canyon yang lebih lebar di negara bagian Arizona.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : voa
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar