Monday, 27 Zulqaidah 1435 / 22 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masya Allah, Gadis Ini Tidur Berbulan-bulan

Friday, 15 June 2012, 18:45 WIB
Komentar : 3
istockphoto
Tertidur
Tertidur

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang gadis berusia 15 tahun bisa tidur selama berbulan-bulan.

Menurut laporan The Mirror,  gadis yang memiliki kebiasaan amat langka itu bernama Stacey Comerford. Ia menghabiskan usianya dengan tidur. Ya, hampir sepanjang hidupnya digunakan untuk tidur.

Kebiasaan aneh itu biasa disebut sindrom Kleine Levin. Tahukah Anda, hanya 1.000 orang di dunia ini yang memiliki kebiasaan langka tersebut.

Sang ibu, Bernie Richards mengatakan, sering menemukan anaknya tertidur pulas di lantai dapur.

Ketika Stacey mengalami episode tidur, ia hanya akan bangun untuk pergi ke toilet atau minum. Dia sangat moody dan sering berperilaku seperti balita, sering marah-marah jika dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya.

Awalnya, dokter mengira Stacey hanyalah seorang remaja yang moody. Gadis itu juga sempat dirujuk ke rumah sakit, karena dokter khawatir dia menderita tumor otak. Dokter juga sempat memeriksa kemungkinan gadis itu mengidap epilepsi dan narkolepsi.

Ibu Stacey juga sempat diperiksa otoritas pendidikan setempat. Ia dituding melarang putrinya untuk pergi ke sekolah.

Sejak dinyatakan menderita sindrom Kleine Levin, Stacey harus menggunakan obat stimulan yang disebut modafinil dengan dosis tinggi. Obat itu bisa membantunya untuk membuatnya tetap terjaga. Obat ini meningkatkan kualitas hidupnya dan membuatnya lebih terjaga.

Kini, Stacey ingin kembali bersekolah. Sebab, dia telah tertinggal sembilan kali kesempatan ujian. Bahkan, dia tak pernah menikmati ulang tahun dan masa liburannya.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : digitalspy.co.uk
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pariwisata Banyuwangi Dorong Prinsip Islam
BANYUWANGI -- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memaparkan  dalam mengembangkan pariwisata Banyuwangi, ia akan mengikuti basis masyarakat yang mayoritas agamanya Muslim. Meski tidak ada...