Sunday, 5 Zulqaidah 1435 / 31 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bagaimana Jika iPad dan iPhone Digoreng?

Saturday, 09 June 2012, 08:33 WIB
Komentar : 1
dailymail
iPad gorengan
iPad gorengan

REPUBLIKA.CO.ID, Ini adalah hasil karya seorang fotografer Henry Hargreaves (32 tahun). Tanpa ragu, dia menggoreng habis iPad, iPhone, iPod, dan laptop Apple dalam rendaman minyak panas penuh lemak.

 

Jangan histeris dulu karena ini semua hanyalah replika dari tiap peranti canggih itu sebelum menggorengnya. ''Saya  bukan orang kaya sehingga sanggup membeli dan menghancurkan alat elektronik. Atau saya juga tidak ingin tahu seperti apa bentuk batere litium ketika masuk dalam minyak panas 400 derajat, sehingga saya memilih untuk mereka ulang tiap produk dari busa khusus,'' ujar Henry.

Pria asal Selandia Baru ini mendapatkan ide untuk proyek tersebut setelah melihat video dari remaja Jepang yang menggoreng PlayStation PSP. ''Saya menemukan video sejumlah anak Jepang yang berusaha menggoreng kering PSP dan memakannya. Ternyata, tidak berhasil dan mereka gagal melakukan misi ini. Namun, saya sangat suka dengan ide itu dan saya pikir jika dikembangkan dan difoto, hasilnya akan bagus,'' ujar Henry.

''Saya juga melihat kesamaan antara kultur teknologi dan makanan siap saji. Cepat disajikan dan dibuang begitu saja.''

Bagaimana menurut Anda karya Henry?

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : dailymail
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar