Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hii, Inilah Laba-laba Terbesar di Dunia

Kamis, 07 Juni 2012, 12:04 WIB
Komentar : 3
dailymail
Spesies laba-laba terbesar
Spesies laba-laba terbesar

REPUBLIKA.CO.ID, Predikat sebagai laba-laba terbesar di dunia tampaknya pas disematkan untuk binatang satu ini.

Beratnya mencapai 170 gram dengan panjang jangkauan hingga 30 sentimeter.

 

Agaknya tak berlebihan bila para peneliti menyebutkan inilah spesies baru laba-laba. Dari hasil penelitian, bintang ini tinggal di kawasan dataran rendah hutan rimba Guyana.

Dengan penampilan yang seram itu, laba-laba ini sanggup menyantap mamalia kecil, kadal, hingga ular. Laba-laba ini punya taring berbisa yang untungnya tak mematikan untuk manusia.

Senjata pertahanan mereka adalah rambut yang menyelimuti seluruh tubuhnya. Ketika terancam, rambut itulah yang akan melindungi mereka. Rambut itu juga yang akan mengirimkan racun pada penyerang yang dapat menimbulkan rasa sakit dan iritasi parah.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : dailymail
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
1 Muharram, Momentum Hijrah Secara Mental
JAKARTA -- Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 H tidak lepas dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa besar...