Rabu, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Saat Mimpi Makan Enak Jadi Berbahaya

Sabtu, 14 Februari 2009, 09:26 WIB
Komentar : 0
JAKARTA - Inilah sebab mengapa orang-orang  semakin gemuk. Menuruti mimpi indah untuk makanan enak memang tidak salah. Masalahnya makanan enak dalam benak kita sering kali memberi efek mengerikan. Apalagi bila disajikan dalam porsi berlebih.

Jenis makanan menggoda selera terutama dari sumber makanan hewani, daging, susu, telur, keju, dan olahannya, yang mengandung kalori dan kolesterol tinggi. Rasa gurih dan aroma menggoda. Peringatan penuh sensasi terbaru dari internet yang satu ini sepertinya layak dijadikan pedoman kesehatan. This Is Why You're Fat mengkoleksi contoh-contoh makanan yang menantang-nyali dari seantero dunia, seperti enam hidangan di bawah ini.

Cokelat Kit-Kat Raksasa. Akankah ini untuk dibagi-bagi. Karena dengan ukuran sedemikian besar, bisa dibayangkan jika akan dinikmati sendiri. Berapa jumlah kalori, gula, dan lemak yang akan masuk. Bisa dipastikan tekanan darah, kadar gula, lemak dan berat badan akan naik sempurna usai menyantap sebagian besar balok coklat besar tersebut.          

Menyusul kemudian Corn Dog Pizza. Pizza dengan sosis hot dog super besar dibungkis dengan daging asap berbalut roti. Isi pizza sendiri berupa daging asap, dagin bacon, saus italia, jamur, bawang merica,  basil, merica hitam, serta saus tomat tak lupa keju. Komposisi sumber kolesterol yang luar biasa. Apakah benar ini makanan manusia atau?      

Tak ketinggalan The Monster.  Ini istilah menu berupa tumpukan sandwich berlapis-lapis terbuat dari penutup mulut Perancis, ayam, salad, dan hamburger. Benar-benar porsi monster. Apakah anda bisa membayangkan bagaimana lemak dan kalori berlebih segera menghajar tubuh begitu semua hidangan masuk perut?      

Bagaimana dengan Giant Breakfast Burito? Ini satu menu sarapan porsi raksasa berisi kentang, telur, bawang, irisan daging asap, keju melimpah di atas dengan siraman chile merah. Apakah itu untuk pesanan satu orang? Bila ya sungguh mengerikan!           Sementara Bacon Krispy Kreme sudah pasti membantu menambah tumpukan lemak dalam tubuh. Donat  Krispy Kreme--yang terkenal lezat--saja sudah mengandung tinggi karbohidrat, belum ditambah lemak dari adonan kaya menteganya. Tentu jumlah kandungan lemak dan kalori semakin bertambah dengan isi daging asap plus lelehan keju, lapisan gula cair tebal dan krim di atas.      

Tertantang dengan The Gastronomic Surprise Maxi Rainbow Ice Cream Sundae? Penutup mulut ini terdiri dari 24 skop es krim Sundae. Sepertinya hanya benar-benar maniak yang akan menghabiskan seluruh sajian tersebut. Jangan salah bila usai menyantap makanan pencuci mulut kadar gula naik tajam. Bagaimana, apa mimpi makan enak anda? /itz
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...