Saturday, 29 Ramadhan 1435 / 26 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ronald Surapradja Kangen Kupat Tahu Eyang

Tuesday, 14 August 2012, 05:50 WIB
Komentar : 0
21cineplex.com
Ronal Surapradja
Ronal Surapradja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Artis Ronald Surapradja mengaku rindu dengan masakan kupat tahu yang selalu dibuat eyangnya saat Lebaran. "Kupat Tahunya edan (enak)," kata Ronald di Jakarta, Senin (13/8) sore.

Dia mengaku selalu memasak kupat tahu Lebaran bersama dengan eyangnya, Raden Acep Basar Surapradja. Ronald punya tugas untuk memasukkan beras ke dalam bungkus ketupat buatan sang eyang.

Saat-saat memasak bersama itulah yang membuat Lebaran terasa lebih spesial bagi dirinya. Tapi, Lebaran kali ini Ronald hanya bisa rindu pada eyangnya yang tutup usia Februari tahun ini.  Tradisi merayakan Lebaran pun berganti.

"Tiga puluh empat tahun pasti saya Lebaran di Garut, di rumah eyang, sekarang mau coba Lebaran di Jakarta di rumah baru sama mertua," kata Ronald.

Penyiar dan pembawa acara La Liga itu menambahkan, "Saya Lebaran gak pernah ambil job, masa udah sepanjang tahun cari materi, seminggu aja buat keluarga gak bisa... Lebaran itu recharge spiritual." 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Masa Depan Ekonomi Indonesia di Era Jokowi
WASHINGTON -- Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural....