Thursday, 09 August 2012, 23:59 WIB

Noah Luncurkan Buku Berisi Puisi Ariel di Penjara

Red: Yudha Manggala P Putra
Antara
Ariel Peterpan
Ariel Peterpan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lima personil Noah (nama baru Peterpan) meluncurkan buku berjudul 'Kisah Lainnya Catatan 2010-2012' yang bahan utamanya berasal dari puisi-puisi Ariel selama di penjara.

"Di dalam (penjara), saya lebih senang menulis puisi... akhirnya puisi-puisi itu yang bisa diambil untuk menceritakan kembali di buku ini," Kata Vokalis Noah, Ariel saat konfrensi pers di Jakarta, Kamis (9/8) sore. Personil Noah lainnya, Uki menambahkan, "Tujuh puluh, enam puluh persen buku ini (tulisan) Ariel, karena banyak cerita yang di dalam sel."

Ariel mengungkapkan, awalnya tidak ada maksud untuk membuat buku dari puisi-puisi tersebut. Hanya saja kemudian ada tawaran dari pihak lain, agar Noah menceritakan kegiatan mereka selama dua tahun vakum.

"Idenya memoar... kita ingin Sahabat Peterpan bisa mengenal kita lebih jauh lagi, bukan hanya di atas panggung," kata pemilik nama asli Nazril Irham itu. 

Bukan hanya Ariel yang menulis di buku tersebut, melainkan seluruh personil Noah yaitu Uki, Lukman, Reza dan David. Di dalam 'Kisah Lainnya' ada juga beberapa gambar tangan Ariel selama di penjara untuk melengkapi tulisan. 

Sumber : Antara
loading...