Wednesday, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hijab tak Membuat Eddies Adelia 'Mati Gaya'

Monday, 30 July 2012, 11:31 WIB
Komentar : 0
Republika/Prayogi
Edies Adelia
Edies Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berjilbab tak lantas membuat Eddies Adelia mati gaya. Eddies bahkan mengaku, sejak mengenakan jilbab, ia tidak konsumtif dan lebih sering memanfaatkan baju yang ada.

Artis dan Presenter cantik Eddies Adelia sudah dua tahun ini memiliki penampilan yang berbeda. Tak lagi tampil seksi, kini Eddies memilih menutup kepalanya dengan jilbab. Perubahan tersebut tak lantas membuat Eddies 'mati gaya'. Ia juga tak lantas memborong berbagai busana muslim untuk melengkapi penampilannya saat ini.

Eddies mengaku, mix and match adalah kunci penampilan cantiknya saat ini. Ia tak segan menggunakan bajunya dulu saat belum berjilbab untuk dipadupadankan dengan jilbab yang ia kenakan.

"Nggak harus beli banyak baju baru, saya justru menggunakan banyak baju lama saya untuk dipadukan dengan jilbab. Yang penting tidak terlihat ketat dan sesuai dengan syariah," ujar Eddies pada ROL akhir pekan kemarin.

Bahkan tak jarang, dituturkannya, rekan-rekan Eddies yang berprofesi sebagai desainer memberi masukan untuk penampilan barunya tersebut. Eddies juga kerap menyesuaikan pakaian dengan acara yang akan ia hadiri.

Ia mencontohkan, jika menghadiri acara pengajian ia lebih memilih menggunakan busana yang simple seperti tunik atau gamis. Sementara untuk acara yang non formal ia lebih memilih memadukan busana kasualnya.

Menurut Eddies, banyak orang terlalu terpaku dengan gaya berbusana. Padahal menurutnya, jika niat berhijab karena Allah SWT maka tak perlu memusingkan masalah mode.

"Banyak yang takut duluan mau pakai kerudung, padahal sekarang berkerudung juga bisa tampil modis kok. Asal sesuai dengan aturan," kata dia.


Reporter : Gita Amanda
Redaktur : Hazliansyah
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...