Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Erwin Gutawa Selalu Berpuasa Sebulan Penuh

Friday, 20 July 2012, 20:16 WIB
Komentar : 0
Republika/Amin Madani
Erwin Gutawa
Erwin Gutawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komposer Erwin Gutawa mengaku selalu berpuasa sebulan penuh selama Ramadhan sejak masih kecil.

"Dari kecil saya selalu puasa penuh. Meskipun dulu saya suka bermain bola, tetapi saya tetap puasa," katanya usai menyampaikan keterangan pers tentang rencana konsernya di Hard Rock Cafe Jakarta, Jumat.

Erwin menuturkan, orang tuanya selalu memberikan hadiah cokelat jika dia berhasil menyelesaikan puasa selama satu bulan penuh. "Dulu saya suka diiming-imingi cokelat sama orangtua saya," kata ayah dari penyanyi Gita Gutawa itu.

Bulan Ramadhan tahun ini, Erwin telah menyiapkan konser bertajuk "Ramadhan in Harmony" bersama rekannya Jay Subiyakto. Dalam konser yang akan digelar pada 11 Agustus itu, Erwin melibatkan banyak musisi seperti Rosa, Gigi, Gita Gutawa, Bimbo, Dira Sugandi, Marcell, dan Glen Fredly.

Melalui konser itu dia ingin menyampaikan pesan bahwa,"Islam itu indah damai dan bisa berdampingan dengan agama lain." 

 

 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...