Jumat, 20 Zulqaidah 1436 / 04 September 2015
find us on : 
  Login |  Register

Lewat Puasa, Tukul Kontrol Diri untuk tak Sombong

Selasa, 10 Juli 2012, 07:30 WIB
Komentar : 1
Republika/Yurri Erfansyah
Tukul Arwana
Tukul Arwana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani ibadah puasa memberikan banyak makna dan manfaat bagi yang menjalankan. Bagi komedian Tukul Arwana, menjalani ibadah puasa dapat melatihnya mengontrol diri untuk tidak sombong.

Hal itu pula yang ia terapkan pada anak-anaknya.

"Sebagai orang tua tentu saya harus memberi contoh, karena dengan puasa itu kita bisa kontrol diri supaya tidak sombong. Karena attitude ini penting banget," ungkapnya ketika ditemui di Senayan City, Senin (9/7) sore.

Di bulan Ramadhan kali ini Tukul akan kembali disibukkan dengan program sahur yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Ia mengaku bahagia karena program yang dimainkannya ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat hingga berhasil memasuki tahun kedua, apalagi mengingat seluruh stasiun televisi juga berlomba-lomba membuat program acara yang menarik.

"Alhamdulillah, dan sekarang saya sudah tidak sabar untuk bisa menghibur masyarakat lagi. Karena bikin orang ketawa itu susah ya, kalau bikin orang emosi emang gampang," ungkapnya.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ada Asmara Setelah Menunaikan Ibadah Haji
BOGOR -- Sebelum menggunakan pesawat terbang, melaksanakan ibadah haji dari Indonesia masih menggunakan kapal laut. Perjalanan jauh menimbulkan banyak kisah bagi jamaahnya. Pemilik Pesantren...