Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Karya Terbaru Andrea Hirata

Selasa, 26 Juni 2012, 01:24 WIB
Komentar : 2
the-comics.com
Andrea Hirata
Andrea Hirata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novelis Andrea Hirata kembali menelurkan karya terbarunya, yakni 'Laskar Pelangi Song Book' yang diluncurkan di Jakarta, Senin (25/6) malam. Buku terbitan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi karya Andrea.

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo, serta kontributor lainnya, seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka dan Meda.

Lakar Pelangi Song Book juga dilengkapi dengan cakram digital (CD) yang memuat lima lagu, yakni 'Kami Laskar Pelangi', 'Cinta Gila', 'Selamat Tinggal Kawan', 'Tak Ingin Jauh Darimu' dan 'Negeri Laskar Pelangi'. Lagu-lagu tersebut dinyanyikan biduan pendatang baru, Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan, seperti 'Cinta Gila'," ujar Andrea.

Dikatakannya, lagu-lagu tersebut merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut. "Dan juga diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Andrea mengaku cukup prihatin dengan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa belakangan ini. Karenanya, semua lagu yang ada di CD diciptakan Andrea sendiri. Dalam acara peluncuran tersebut, Andrea juga menyerahkan lagu 'Negeri Laskar Pelangi' ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar