Jumat , 27 April 2012, 23:50 WIB

Hina Indonesia, Fans Justin Bieber 'Ngamuk'

Red: Yudha Manggala P Putra
AP
Justin Bieber.
Justin Bieber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sensasi pop Justin Bieber sedang membuat 'gerah' sebagian besar fansnya di Indonesia. Selain meremehkan Indonesia sebagai negara 'tidak jelas' (random country), pelantun 'Baby' itu secara tidak langsung juga 'menghina' kualitas studio rekaman di Indonesia.

"Saya melakukan rekaman di sebuah studio. Di sebuah tempat yang kecil. Dan mereka (orang Indonesia) tidak tahu dan mengerti atas apa yang mereka lakukan." kata Bieber seperti dilansir Daily Mirror.

Pernyataan kurang enak ini disampaikan Bieber saat berada di London untuk memperkenalkan album terbarunya, Believe. 

Saat itu, Bieber meminta sang manajer, Scott, 'Scooter' Braun memutar tiga lagu saat wawancara dengan bintang The Voice, Reggie Yats. Namun sebelum lagu tersebut diputar habis, Bieber meminta stop. Dia merasa kualitas suara rekaman itu buruk.

"Kualitas suaranya begitu buruk," kata Justin Bieber.  Mungkin karena malu, Bieber pun langsung berinisiatif menjelaskan mengenai lokasi dibalik proses rekaman tersebut. Tanpa diduga dia berkata:

"Aku sedang berada di negara yang random (tidak jelas)," kata Bieber. Meski tidak menyebut langsung negara yang dimaksud, sang manajer, Scott Braun, sempat menegaskan kalau negara yang dimaksud adalah Indonesia. 

Pernyataan itu langsung memicu reaksi dari sebagian fans Bieber di Twitter. Ada yang mengecam namun ada juga yang masih membela.

Salah satu yang mengecam adalah pemilik akun dengan nama pengguna Risa AMRIKASARI. Dalam akunnya dia menulis: I don't care how famous @justinbieber is, but when you underestimated my country with the terms 'some random country' , you're nothing!

Yang jika diterjemahkan: "Saya tidak peduli betapa terkenalnya @justinbieber, namun jika kamu merendahkan negaraku dengan kata kata 'negara yang antah berantah', maka kamu bukan apa apa!"

Namun ada juga yang masih membela. Salah satunya datang dari akun twitter ‏@BieberIndonesia yang meretweet @_Belieber Indonesia: "Yup! RT @_BelieberIndo: kl dia emang ngomong kayak gitu, pasti dia juga ga bermaksud, dia pasti lupa dia rekam lagunya pas dia tour dimana."

Sumber : Daily Mirror, Fox News