Jumat , 18 Maret 2011, 14:26 WIB

Cukup Sekali di Pilkada, Kini Marissa Haque Bercita-cita Jadi Hakim MK

Rep: Rahmat Santosa B/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Marissa Haque
Marissa Haque

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Marissa Haque menegaskan bahwa dirinya tidak akan terjun lagi dalam ajang pemilu kepala daerah (pilkada) di Banten. Menurut dia, keikutsertaannya dalam pilkada Banten beberapa waktu lalu cukup sebagai pembelajaran dalam hidupnya.

''Jadi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Suhaemi yang telah mempercayai saya," ujarnya "Mungkin waktunya kurang tepat,'' tegas Marissa saat berkunjung ke kantor Republika di Jakarta Jumat (18/3)

Marissa menuturkan saat kini ia tengah berkonsentrasi penuh untuk menyelesaikan studi S2 nya di UGM di dua fakultas, yaitu Fakultas Hukum dan ekonomi bisnis. ''Fokus saya saat ini ke situ,'' tambahnya.

Ia juga mengungkapkan cita-cita besarnya saat ini adalah ingin berkarier sebagai hakim di Mahkamah Konstitusi (MK). ''Saya melihat di MK saat ini belum ada ahli hukum bisnis. Sembilan hakim di MK adalah ahli Hukum Tata Negara, Hukum Pidana dan Hukum Perdata. Belum ada dari hukum bisnisnya, yang nantinya spesialisasi pada hukum ekonomi syariah,'' ujar Marissa.