Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pelecehan Seksual oleh Artis, Dude Herlino Sebut Artis Juga Manusia

Rabu, 01 Desember 2010, 09:42 WIB
Komentar : 0
.
Dude Herlino
Dude Herlino

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--Bintang sinetron, Dude Herlino menanggapi dugaan pelecehan seksual yang melibatkan seorang pesinetron, Rb terhadap pelajar SMP di Batam. Dude menyatakan bahwa artis juga hanya sebagai manusia biasa sehingga bisa berbuat khilaf.

Pernyataan itu disampaikan Dude Herlino di Samarinda, awal pekan ini usai promosi film Dalam Mihrab Cinta (DMC) di Kampus Universitas Mulawarman Samarinda.

"Jadi, sekecil apapun yang dilakukan seorang artis, pasti akan menjadi bahan pemberitaan. Artis hanya sebuah profesi dan sebagai manusia biasa pasti tak lepas dari kehilafan," kata Dude.

Namun, peraih gelar Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards pada 2007 dan 2010 itu mengaku tidak mengetahui perkembangan kasus yang menjerat rekan seprofesinya tersebut.

"Saya tidak mengikuti perkembangan kasus yang dialami aktor yang disebut tersangkut masalah pelecehan itu tetapi saya cuma berharap agar masalah itu bisa dihadapi dengan tabah," ujar bintang sinetron "Cinta Bertasbih Spesial Ramadan" yang berperan sebagai ustad Ilyas itu.

Peraih penghargaan 'Star of the Year' dari Mellyana`s Guardians dan 'Bintang Indonesia 2007' versi tabloid Bintang Indonesia itu mengungkapkan, kehidupan artis juga kerap dihubungkan denga narkotika dan obat-obat berbahaya. "Namun, saya melihat hanya sekitar 10 persen artis yang terlibat narkoba, sementara 90 persen lainnya tetap eksis namun kegiatan positif mereka jarang dipublikasikan," kata Dude.


Redaktur : Endro Yuwanto
Sumber : antara
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...