Selasa , 08 Agustus 2017, 07:47 WIB

Eminem dan Dr Dre Kembali Berkolaborasi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
aceshowbiz
eminem
eminem

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Eminem sedang bersiap untuk mengeluarkan album baru. Proyek tersebut menjadi album studi kesembilan yang dirilisnya.

Perilisan album baru tersebut menjadi berita menggembirakan sebab lebih cepat dari perkiraan banyak pihak. Laporan HITS Daily Double jika album yang digarap melalui Shady Aftermath Interscope direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini.

Bulan lalu, sutradara The Defiant Ones Allen Hughes mengungkapkan Eminem sedang mengerjakan sebuah lagu baru. Dia bekerja sama dengan mentor lamanya Dr. Dre.

"Dre masih mencatat, orang tidak tahu ini: Dre mencatat setiap hari. Secara harfiah, dia ada di sana setiap saat merekam lagu," kata Allen dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (8/8).

Kolaborasi itu sangatlah menyita waktu mereka, Dre bahkan diibaratkan seperti Piscasso yang selalu melukis setiap hari. Cara itu digunakan untuk memproduksi lagu yang akan masuk di album baru Eminem.

Di samping keterlibatan Dr.Dre, Eminem juga menggandeng 2 Chainz untuk bergabung dalam album baru. Meski 2 Chainz awalnya mengaku, namun, dia pun akhirnya mengklaim tidak tahu apa-apa tentang kolaborasi yang akan dilakukan.

"Dia membiarkan saya mendengar lagu ini dan itu lucu. Saya mendengar beberapa hal di sana. Sangat gila," ujar pelantun Good Drank ketika mengaku memiliki pekerjaan dengan Eminem.