Selasa , 08 August 2017, 06:39 WIB

Eminem akan Luncurkan Album Baru Tahun Ini

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini
Billboard
Eminem
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lama tak terdengar kabarnya, Eminem kembali muncul dalam pemberitaan. Berdasarkan HITS Daily Double, rapper berusia 44 tahun ini dikabarkan akan segera merilis album baru.

Publik pun mulai berspekulasi mengenai kapan pastinya album kesembilan Eminem dilepas ke pasaran. Penantian panjang para penggemar Eminem diperkirakan akan terjawab pada musim gugur tahun ini. Selain Eminem, Taylor Swift dan Sam Smith juga dikabarkan akan menelurkan album baru dalam waktu dekat.

Bulan lalu sutradara dokumenter Dr. Dre The Defiant Ones, Allen Hughes membocorkan bahwa Eminem sedang bekerja menyelesaikan lagu baru dengan Dr. Dre. "Dre masih rekaman setiap hari dan orang-orang tak tahu itu," kata Allen.

Allen menyebut Dr. Dre layaknya Picasso yang selalu melukis. Dalam hal ini Dr. Dre selalu terlihat memproduksi lagu. "Dr. Dre masih aktif di dunia musik dan sedang membantu album terbaru Eminem," ujarnya.

Musisi lain yakni 2 Chainz juga memberi isyarat keterlibatan dirinya dalam album baru Eminem. "Dia membiarkanku mendengar lagu barunya dan itu sangat lucu," ujarnya. Namun belakangan 2 Chainz malah membantah ia tak tahu menahu soal album baru Eminem.

Di luar kegiatan bermusik, musisi yang memiliki nama asli Marshall Mathers itu juga punya proyek film. Eminem yang tenar dengan nama panggung Slim Shady ini menjadi produser dalam film komedi rap berjudul Bodied. Film ini menyuguhkan perang antarrapper termasuk Loaded Lux, Hollow Da Don, dan Dumbfoundead. Bodied akan tayang premier pada Toronto Film Festival di September mendatang.

Berita Terkait