Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rhoma Irama: Tirulah Cara Goyangan Elvi Sukaesih

Senin, 01 Juli 2013, 19:09 WIB
Komentar : 2
Antara/Syaiful Arif
Rhoma Irama
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Musisi dangdut Rhoma Irama mengimbau kepada penyanyi-penyanyi dangdut saat ini untuk meniru cara goyangan Elvi Sukaesih ketika tampil meski dalam acara "on air" maupun "off air" di panggung.

"Bergoyang di panggung itu punya estitika, seperti yang dilakukan Elvi Sukaesih maupun Camelia Malik," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di sela penutupan "workshop" artis dan musisi dangdut se-jatim dalam rangka meningkatkan profesionalitas yang digelar Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) di Surabaya, Senin.

 

Menurut dia, bergoyang tidak harus menunjukkan kesan erotis untuk menarik daya pikat penonton. Selama berpuluh-puluh tahun, kata dia, Elvi dan Camelia serta penyanyi dangdut senior lainnya tidak pernah bergoyang seperti itu. Namun, tetap membuat penonton nyaman dan ikut bergoyang menikmati alunan musik.

 

"Meski sudah lama bergoyang di panggung dan tampil di mana-mana, namun tidak pernah ada kontroversi tentang goyangan yang melibatkan artis-artis senior," kata legenda hidup musik dangdut Indonesia tersebut.

 

Rhoma Irama juga mengaku masih prihatin dengan masih banyaknya penyanyi-penyanyi yang mengumbar dan mempertontonkan bagian lekuk tubuh maupun goyangan vulgarnya. Mayoritas, pertunjukan musik dangdut seperti itu ada di daerah-daerah yang kurang pengawasannya.

 

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...

Berita Lainnya

'Phantom of The Opera' Singgahi Singapura Kedua Kali