Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rusuh, Penonton Tanpa Tiket Jebol Pagar Soundrenaline

Sabtu, 03 November 2012, 20:37 WIB
Komentar : 0
Republika/Agung Supri
Grup band Rif beraksi menghibur penggemarnya dalam festival musik Soundrenaline 2012 di Sunburst Extension, BSD City, Tanggerang, Banten, Sabtu (3/11).
Grup band Rif beraksi menghibur penggemarnya dalam festival musik Soundrenaline 2012 di Sunburst Extension, BSD City, Tanggerang, Banten, Sabtu (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Festival musik Soundrenaline 2012 diwarnai suasana tidak kondusif.

Sejumlah masa memaksa masuk ke arena tanpa membayar tiket dengan menjebol pintu masuk.

Dengan membawa bendera bertuliskan Orang Indonesia (OI), ratusan masa tersebut terus menerobos masuk. Pagar yang membatasi salah satu arena pun roboh akibat ulah mereka.

Tak hanya itu berbagai benda seperti batu, kayu bambu pun mereka lemparkan ke dalam arena Sunburts Extension BSD City.

Grup band asal Yogyakarta, Shaggy Dog, terus berusaha mengalihkan perhatian penonton yang ada di Community stage. Community stage memang panggung yang berhadapan langsung dengan pagar yang dijebol penonton.

Setelah pergelutan beberapa waktu, penonton tanpa tiket pun meringsek masuk ke arena Soundrenaline. Satu buah tenda terbakar habis. Beberapa orang yang dianggap biang keladi terlihat diamankan oleh petugas keamanan.

Soundrenaline 2012 menampilkan banyak musisi-musisi yang didominasi aliran rock. Tak hanya itu, banyak pula musisi dengan fans-fans fanatik mereka seperti Iwan Fals.

Soundrenaline 2012 berlangsung sejak pukul 13.00 WIB, beberapa band telah tampil sejak sore seperti Gigi, /Rif, Pasband, Ungu, Sheila on 7, Burgerkill, Shaggy Dog, Superman Is Dad dan banyak lagi lainnya.

Di malam puncak, Soundrenaline menampilkan musisi-musisi seperti Iwan Fals, Kotak, Noah, Naif dan banyak lagi lainnya. Tema “Rhythm Revival” dipilih Soundrenaline, sebagai bentuk apresiasi pada musisi dan pecinta musik di Indonesia.
 









Reporter : Gita Amanda
Redaktur : Chairul Akhmad
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  rioadi Minggu, 4 November 2012, 22:25
aparatnya yg salah tu,,,

gak mw kerja,,ngamanin konser ,,pke Slank dicekal segala,,,gak boleh manggung,,kerja aja belum,,takut masalah keamanan,,bukanya itu tugas loe aparat,,,

gue sbg slanker mw tanya : "siapa yg biang rusuh"
  asrin Minggu, 4 November 2012, 17:01
BUDAYA BARAT SPT YG ITU DIIKUTI, GA ADA MANFAATNYA
  denzmadezu Minggu, 4 November 2012, 14:36
musik ito buat dinikmati dan d hargai, bukan dibikin rusuh,, kata damai ito jgn hanya jd slogan saja... v kata bang iwan fals jg ,BUKTIKAN...BUKTIKAN...
  Auliansyah Minggu, 4 November 2012, 14:28
Shaggy Dog menjalankan tugas tambahannya dengan baik semalam.. kami masih tetap dansa dan bernyanyi bersama seolah2 tidak ada apa2 walaupun di belakang ada kelompok yg membakar banner pagar
  darlis Sabtu, 3 November 2012, 22:50
kata Slanker: sekarang loe bisa lihat, siapa sebenarnya yang biang rusuh... gue atau die...