Saturday, 03 November 2012, 20:37 WIB

Rusuh, Penonton Tanpa Tiket Jebol Pagar Soundrenaline

Rep: Gita Amanda/ Red: Chairul Akhmad
Republika/Agung Supri
Grup band Rif beraksi menghibur penggemarnya dalam festival musik Soundrenaline 2012 di Sunburst Extension, BSD City, Tanggerang, Banten, Sabtu (3/11).
Grup band Rif beraksi menghibur penggemarnya dalam festival musik Soundrenaline 2012 di Sunburst Extension, BSD City, Tanggerang, Banten, Sabtu (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Festival musik Soundrenaline 2012 diwarnai suasana tidak kondusif.

Sejumlah masa memaksa masuk ke arena tanpa membayar tiket dengan menjebol pintu masuk.

Dengan membawa bendera bertuliskan Orang Indonesia (OI), ratusan masa tersebut terus menerobos masuk. Pagar yang membatasi salah satu arena pun roboh akibat ulah mereka.

Tak hanya itu berbagai benda seperti batu, kayu bambu pun mereka lemparkan ke dalam arena Sunburts Extension BSD City.

Grup band asal Yogyakarta, Shaggy Dog, terus berusaha mengalihkan perhatian penonton yang ada di Community stage. Community stage memang panggung yang berhadapan langsung dengan pagar yang dijebol penonton.

Setelah pergelutan beberapa waktu, penonton tanpa tiket pun meringsek masuk ke arena Soundrenaline. Satu buah tenda terbakar habis. Beberapa orang yang dianggap biang keladi terlihat diamankan oleh petugas keamanan.

Soundrenaline 2012 menampilkan banyak musisi-musisi yang didominasi aliran rock. Tak hanya itu, banyak pula musisi dengan fans-fans fanatik mereka seperti Iwan Fals.

Soundrenaline 2012 berlangsung sejak pukul 13.00 WIB, beberapa band telah tampil sejak sore seperti Gigi, /Rif, Pasband, Ungu, Sheila on 7, Burgerkill, Shaggy Dog, Superman Is Dad dan banyak lagi lainnya.

Di malam puncak, Soundrenaline menampilkan musisi-musisi seperti Iwan Fals, Kotak, Noah, Naif dan banyak lagi lainnya. Tema “Rhythm Revival” dipilih Soundrenaline, sebagai bentuk apresiasi pada musisi dan pecinta musik di Indonesia.
 









loading...