Ahad , 01 October 2017, 08:23 WIB

Konser #TNDMT Glenn Fredly Terlalu Manis untuk Dilupakan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mahmud Muhyidin/Republika
Musisi Glenn Fredly bernyanyi pada konsernya yang bertajuk 'Tanda Mata' (TNDMT) Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta, Sabtu (30/9).
Musisi Glenn Fredly bernyanyi pada konsernya yang bertajuk 'Tanda Mata' (TNDMT) Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta, Sabtu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Glenn Fredly menyapa para penggemar dalam pertunjukan musik di Gandaria City Hall, Mall Gandaria City, Jakarta, Sabtu (30/9) petang. Namun, ia sama sekali tidak membawakan satu pun lagu dari album-albumnya.

Selama sekitar tiga jam pentas, Glenn justru menyanyikan lagu-lagu grup musik Slank. Acara bertajuk "Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank" itu memang digagas sebagai wujud tanda mata atau penghargaan dari Glenn kepada Slank.

"Selamat datang semua, malam ini luar biasa. Tenang, saya enggak akan buka baju karena itu part Kaka," kata Glenn menyebutkan kebiasaan vokalis Slank Kaka setiap kali manggung, yang langsung disambut  gerr penonton.

Pria berdarah Ambon kelahiran Jakarta, 30 September 1975 itu memilih sendiri lagu Slank yang dibawakan. Glenn memulai dengan "Symphaty Blues", dilanjutkan lebih dari 20 lagu lain, termasuk "Terlalu Manis", "Pulau Biru", "Ku Tak Bisa", "Maafkan", "Lembah Baliem", dan tentunya "Mars Slankers".

Ia mengajak seluruh penonton yang terbius suara khasnya untuk ikut bernyanyi heboh. Musisi Dewa Budjana, Tompi, Idang Rasjidi, Bertha, Manumata, Mondo Gascaro, Kelompok Penerbang Roket, Yopie Latul, Trie Utami, Bonita, dan sederet lainnya turut memeriahkan panggung.

Kejutan-kejutan ditampilkan Glenn dalam konser, baik dalam aspek musik maupun hiburan di antara lagu. Sangat unik menyimak lagu "Virus" yang disulap versi jazz-reggae, juga kehadiran presenter Najwa Shihab dan pelawak tunggal Sakdiyah Ma'ruf yang membuat suasana makin pecah.

Tamu kehormatan pada konser tentunya adalah para personel Slank yang semuanya hadir minus Abdee Negara. Didampingi Bunda Ifet, pentolan Slank yaitu Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivanka menikmati konser dari awal sampai akhir, bahkan naik panggung untuk mengucapkan apresiasi pada Glenn.

"Terlalu manis untuk dilupakan, kenangan yang indah bersama Slank di Tanda Mata. Enggak melebih-lebihkan kalau gue sebut Slank penanda peradaban. Terima kasih Slank," kata Glenn yang merampungkan konser dengan lagu "Kamu Harus Pulang" seperti kebiasaan Slank.