Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bimbim 'Slank' Ogah Ikut Kampanye

Senin, 16 Juli 2012, 20:01 WIB
Komentar : 1
kapanlagi.com
Bimbim Slank
Bimbim Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bimbim "Slank" secara terbuka mendukung calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi, namun menolak berkampanye untuknya karena dia hanya tertarik pada sosok Jokowi semata.

"Kalau harus manggung untuk kampanye kami tidak mau," kata Bimbim usai jumpa pers peluncuran album baru Slank di Potlot, Jakarta, Senin (16/7).

Menurut Bimbim, salah satu alasan tidak mau ikut berkampanye adalah ada unsur partai. Ia mengatakan dukungannya terhadap Jokowi tidak harus dilakukan dengan turut berkampanye.

"Dari dulu Slank ikut berpolitik, kalau tidak berpolitik kita mati dong. Tetapi kita melihat sosok, bukan partai," ujarnya.

Bimbim menilai Jokowi adalah sosok pemimpin yang ideal dan dibutuhkan Jakarta, dan dia mengaku mengetahui rekam jejak salah satu calon gubernur DKI itu. 

"Waktu Slank ke Solo sekitar 2.5 tahun yang lalu, kita sudah bertemu Jokowi. Dulu sempat kepikiran bagaimana jika dia jadi Gubernur Jakarta, karena orangnya asik," tutur Bimbim.

Ia menambahkan, "Kalau kita sudah menanam apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai. Selama tokoh itu sudah menanam banyak, masyarakat juga bisa menilai."

Sosok ideal gubernur DKI Jakarta sendiri menurut Bimbim adalah memiliki kemampuan tidak hanya membereskan Jakarta tetapi juga Indonesia dan jujur.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...