Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sambut Ramadhan, Bimbo Luncurkan Album Baru

Wednesday, 04 July 2012, 19:47 WIB
Komentar : 1
Republika.co.id/ MG04
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, kelompok musik Bimbo meluncurkan album terbarunya di Score Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (4/7). Album yang dipersembahkan Bimbo untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1433 Hijriyah itu bertajuk 'Warisan'.

Album terbaru kelompok musik yang beranggotakan Sam, Jaka, serta Acil ini berisi sepuluh lagu yang terdiri dari lagu-lagu baru dan lagu yang diaransemen ulang. Tak hanya itu, Bimbo juga menggandeng sejumlah penyanyi muda, seperti Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Waktu Band untuk bekerja sama dalam album tersebut.

Bersama IDP dan Waktu Band, Bimbo berduet menyanyikan lagu 'Taqoballahu Minna Waminkum'. Sementara di lagu barunya berjudul 'Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah', Bimbo berkolaborasi dengan IDP. IDP juga menyumbangkan suaranya dalam lagu 'Tuhan', sementara Waktu Band membawakan lagu 'Hidup dan Pesan Nabi' yang tenar pada medio 1990-an.

Sejumlah anggota keluarga dari personil Bimbo hadir dalam peluncuran album anyar tersebut. Mereka di antaranya, Razez (cucu Sam), Dea, Astri (anak Sam) dan Nugi (anak Jaka).

Keci Music selaku produser rekaman menggandeng BAZNAS untuk berdonasi melalui pembelian cd religi Bimbo and friends. "Bimbo menaruh harapan besar, karya-karya kita akan lebih dihargai di tengah industri musik nasional yang nyaris lumpuh oleh pembajakan," sebut Sam di hadapan para wartawan.

Reporter : MG04
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pembangunan Tekan Populasi Satwa Liar
JAKARTA -- Senior Advisor World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, Prof Ir H Hadi S. Alikodra menuturkan pertumbuhan dan pembangunan yang pesat banyak memberikan...