Sunday, 24 June 2012, 07:05 WIB

Ita Purnamasari Ngejazz Warga Batam

Red: Didi Purwadi
IndonesiaTravel
ASEAN Jazz Festival yang berlangsung di Batam.
ASEAN Jazz Festival yang berlangsung di Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Penyanyi solo era 1990-an, Ita Purnamasari, memukau warga Batam di ajang ASEAN Jazz Festival. Acara digelar di Harbour Bay, Batam, semalam.

Meski mengaku pertama kalinya tampil di pentas musik jazz, Ita mendapat sambutan hangat para penonton. Merka memadati kawasan pintu gerbang Indonesia di Pulau Batam tersebut.

"Meskipun aliran (musik) saya berbeda, semoga penampilan saya tidak mengecewakan," kata Ita Purnamasari sebelum menyanyikan lagu pertamanya.

Dengan gaya khas "rock glamour", istri musisi kawakan Dwiki Dharmawan itu membawakan tiga buah lagu di antaranya Making Love Out Of Nothing At All (Air Supply) dan Cintaku Padamu. Di sela-sela penampilannya, Ita membuat kejutan dengan membagikan empat buah cd (compact disc) album terbarunya.

Ita memang kesulitan melantunkan cengkok penyanyi jazz. Namun, instrumen jazz para pemusik band Farabi menyulap aksi panggung itu menjadi bernuansa rock-jazz.

ASEAN Jazz Festival digelar selama dua hari pada Jumat (22/6) dan Sabtu. Acara tersebut digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) secara gratis. Hal tersebut guna mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Batam.

Sumber : Antara
loading...