Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Surat Cinta untuk Starla Padukan Drama dan Komedi

Ahad 24 December 2017 08:48 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Surat Cinta untuk Starla

Surat Cinta untuk Starla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hema adalah pemuda yang terobsesi dengan cintanya pada alam. Ia punya keunikan suka membuat surat cinta untuk alam. Ke manapun pergi, pemuda 19 tahun tersebut selalu menenteng mesin ketik tua peninggalan kakeknya yang seorang jurnalis. Hema juga gemar membuat mural untuk menunjukkan betapa cintanya ia pada alam ini.

Suatu malam lewat sebuah kejadian tak diduga, Hema mengenal Starla yang merupakan anak seorang pemilik kedai kopi. Gadis cantik dan mandiri ini berhasil membuatnya jatuh cinta lewat pertemuan yang berlangsung selama enam jam. Untuk pertama kalinya Hema menyadari ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cinta untuk alam yakni surat cinta untuk Starla.

Namun saat keduanya makin dekat, tiba-tiba sikap Starla berubah. Starla marah dan menjauhi Hema bahkan menyuruhnya melupakan enam jam kisah mereka yang sempat disiarkan di radio oleh Athena, sahabat Hema.

Hema bingung menghadapi perubahan pada diri Starla hingga suatu hari menemukan penyebabnya. Rupanya masalah dua sejoli ini berhubungan dengan rahasia masa lalu keluarga Hema. Demikian cuplikan film Surat Cinta untuk Starla yang akan tayang di bioskop pada 28 Desember mendatang.

Jefri Nichol sebagai Hema dan Caitlin Halderman yang berperan sebagai Starla akan mengajak penonton masuk ke dalam suasana 'baper' dan cemburu ala 'kids zaman now'. "Buatku ini tantangan karena penggemar lagu dan mini series Surat Cinta untuk Starla pasti punya ekspektasi tersendiri. Jangan sampai kualitas cerita versi film menurun dari miniserinya," tutur Caitlin saat dijumpai dalam Press Screening.

Agar penonton tak jenuh dengan alur cerita seputar cinta, sutradara Rudi Aryanto memasukkan unsur humor dengan kehadiran Ramzi dan Ricky Cuaca. Celetukan kocak keduanya di beberapa scene cukup sukses memancing tawa penonton.

Dua tokoh tersebut hadir di film dengan karakter khas. Ini sejalan dengan misi Rudi yang ingin menghadirkan karakter kuat pada setiap tokoh sekecil apapun.

Munculnya aktor yang lebih senior seperti Mathias Muchus dan Rizky Hanggono turut membuat film ini terasa lebih 'berbobot' dengan akting mereka yang sudah tak diragukan lagi. Sedianya Surat Cinta untuk Starla The Movie mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 28 Desember mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES