Rabu , 23 August 2017, 10:13 WIB

Lucasfilm Bakal Buat Film Khusus Obi-Wan Kenobi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Time
Star wars
Star wars

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lucasfilm berencana membuat sejumlah film spin-off dari epik Star Wars. Setelah menggarap pecahan cerita dari Han Solo yang dijadwalkan rilis 25 Mei 2018, Lucasfilm ternyata juga menyiapkan film khusus tentang Obi-Wan Kenobi.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (23/8), Master Jedi itu akan dimainkan Alec Guinness. Proyek film sinematik ini masih dalam tahap awal pengembangan dan belum memiliki naskah apapun.

Lucasfilm masih menemukan sutradara yang pas menggarap film ini. Nama Stephen Daldry, salah satu sutrdara yang masuk nominasi Oscar lewat film Billy Elliot dan The Hours disebut sedang dalam penawaran duduk di belakang lensa.

Obi-Wan Kenobi adalah Master Jedi yang merupakan guru dari Luke Skywalker. Alec Guinnes dalam trilogi aslinya memerankan Obi-Wan Kenobi, sementara versi yang lebih muda diperankan Ewan McGregor.

Setelah satu dekade, serial film Star Wars dibangkitkan pada 2015 dengan Star Wars: The Force Awakens. Film ini memperkenalkan generasi baru pahlawan antariksa, seperti Rey (Daisy Ridley) dan Finn (John Boyega) serta penjahat Kylo Ren (Adam Driver).