Jumat , 07 July 2017, 19:30 WIB

Ayat-Ayat Cinta 2 Kisahkan Fahri di 4 Negara

Rep: NOVITA INTAN/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Novita Intan
Para pemain karakter di film Ayat Ayat Cinta 2, Fedi Nuril, Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan Chelsea Islan.
Para pemain karakter di film Ayat Ayat Cinta 2, Fedi Nuril, Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan Chelsea Islan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta dunia perfilman Tanah Air pastinya ingat dengan film bergenre drama religi, Ayat Ayat Cinta, di tahun 2008. Berjarak hampir 10 tahun lamanya, film ini akan dibuat sekuelnya dengan judul, Ayat Ayat Cinta 2.

Tak beda dari film pertamanya, sekuel ini juga masih diilhami dari novel yang berjudul sama, karangan Habiburrahman El Shirazy. Permintaan sekuel film Ayat Ayat Cinta 2 ini juga tentu berangkat dari pembuatan novelnya lebih dahulu, yang saat ini sudah terjual lebih dari 100 ribu cetak di pasaran. Pembaca sering mempertanyakan bagaimana kehidupan Fahri setelah ditinggal mati oleh Maria, dan hidup bersama Aisyah.

"Permintaan dari pembaca sejak film itu ada sangat besar sekali, mereka banyak mempertanyakan nasib Fahri. Saya diteror pembaca sampai saya bertapa di Salatiga untuk menyelesaikan novel ini," ujarnya di kawasan Senayan City, Jakarta, Jumat (7/7).

Dalam rencananya, film Ayat Ayat Cinta 2 akan menceritakan karakter Fahri dengan dimensi berbeda. Sekuel ini bercerita tentang tokoh Fahri di lingkungan yang baru.

Sehingga diharapkan film yang akan tayang Desember 2017 ini akan meramaikan industri film di Indonesia. Film ini akan mulai syuting pada awal Juli 2017 di Edinburgh, Skotlandia, London, Budapest dan Jakarta.

"Masyarakat Indonesia bisa suka dengan film ini, di mana film ini mengajarkan kebaikan untuk Indonesia. Semua penonton hatinya nantinya penuh cinta setelah menontonnya," ungkap dia.