Selasa , 24 January 2017, 05:10 WIB

Benedict Cumberbatch Perankan Thomas Edison

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ilham
stylepinner
Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Benedict Cumberbatch secara resmi telah diumumkan akan memerankan karakter Thomas Edison. Kisah kehidupan Edison ini akan dikemas dalam film The Current War.

Film The Current War akan diarahkan oleh sutrdara Me and Earl and the Dying Girl, Alfonso Gomez Rejon. Sedangkan kursi produser diserahkan kepada Timur Bekmambetov sosok sutradar film Abraham Lincoln: Vampire Hunter.

Nantinya film ini akan mengangkat cerita tentang persaingan Edison dengan George Westinghouse (Michael Shannon) sebagai dua orang yang menciptakan dan melanjutkan sistem listrik di Amerika abad ke-19. Selain Cumberbatch dan Shannon, bintang film Fantastic Beasts and Where to Find Them, Katherine Waterston, Tom Holland, Matthew Macfadyen, Tuppence Middleton, dan Nicholas Hoult ikut meramikan The Current War.

"Mereka merupakan pertempuran intelek, kreativitas dan inovasi teknologi yang kita lihat sebagai penemu buatan sendiri yang begitu mendominasi seperti Silicon Valley. Kami senang untuk memulai pengambilan gambar dan berbagi persaingan bersejarah ini dengan penonton di mana-mana," kata Presiden The Weinstein Company Havey Weunstein dikutip dari EW, Selasa (24/1).

Weinstein Company sebagai rumah produksi pun menandai perkenalan Benedict sebagai Edison dengan merilis foto. Dalam foto tersebut, aktor asal Inggris itu mengenakan balutan tuksedo hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu. Meski foto pertama sudah rilis ke publik, sepertinya Weinstein Company masih bungkam seputar tanggal tayang.