Sabtu, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 5: Breaking Dawn 2 - Habis)

Senin, 26 November 2012, 09:00 WIB
Komentar : 0
filmofilia.com
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bella akhirnya melahirkan seorang putri yang diberi nama Renesmee. Kawanan vampir Italia, Volturi, menganggap kehadiran putri Bella yang setengah manusia dan setengah vampir itu berbahaya bagi keberlangsungan klan mereka.

Volturi kemudian menyiapkan pasukan untuk membunuh Renesmee. Berikut bagian terakhir pelajaran yang bisa dipetik dari 'Breaking Dawn 2,' dikutip dari The Guardian, Senin (26/11).

Pertama, Bella membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi canggung. Dalam hidup, adakalanya seseorang berubah. Namun, perubahan drastis dan tiba-tiba membuat seseorang terlihat berbeda dan nyaris tak dikenal oleh orang lain.

Perubahan Bella begitu cepat. Sekejap mata, ia menjadi vampir, menggendong anak dengan begitu santainya, memeluk ayahnya, hingga memakan singa gunung. Pelajaran yang dipetik adalah perubahan bisa terjadi dalam waktu singkat.

Pelajaran kedua adalah kejadian dimasa lalu bisa jadi terulang kembali dimasa sekarang. Film terakhir Bella dan Edward kembali menampilkan nostalgia keduanya diempat film pertama.

Sebenarnya, masih banyak lagi pelajaran yang bisa dipetik dari Twilight Saga ini. Meski, sebagian penonton di bioskop menilai sajian kisah cinta Edward dan Bella sedikit kekanak-kanakan dan terkesal ‘alay.’ Namun, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian sekecil apapun.

Reporter : Mutia Ramadhani
Redaktur : Fernan Rahadi
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...