Thursday, 25 Syawwal 1435 / 21 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Christine Hakim: Film 'Sang Kyai' Adalah Takdirku

Wednesday, 24 October 2012, 18:57 WIB
Komentar : 1
Antara/Teresia May
Aktris senior Christine Hakim memberi keterangan perihal penyelengaraan Balinale International Film Festival pada konfrensi pers jelang festival film tersebut di Jakarta, Jumat , (12/10).
Aktris senior Christine Hakim memberi keterangan perihal penyelengaraan Balinale International Film Festival pada konfrensi pers jelang festival film tersebut di Jakarta, Jumat , (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Aktris senior Christine Hakim sangat antusias memerankan tokoh Nyai Kapu, istri KH Hasyim Asy'ari di film ''Sang Kyai''. Dia menilai takdir yang telah mempertemukannya dengan film ini.

"Ini adalah sebuah takdir untuk saya. Biasanya saya selalu kritis saat ditawari main film. Namun entah kenapa ketika ditawari film ini, tanpa membaca skenario saya langsung klik," kata Christine saat ditemui di jumpa pers film "Sang Kyai", Rabu (24/10).

Hasyim, kata Christine, menerjemahkan ajaran pentingnya berjamaah dalam ibadah shalat. Begitu pula saat berjuang.

"Jika berjamaah kita pasti akan kuat dalam melawan penjajah. Dari situlah lahirlah ide tentang Resolusi Jihad yang dicetuskan Ulama Tebu Ireng ini,'' kata Christine.

Karena itu, lanjut Christine, film ini diharapkan dapat memberi pengetahuan tentang sosok Hasyim dan dapat menginsiprasi pemuda untuk meneladaninya.

Dia berharap film ini mampu menjadi teladan bagi pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk bangsa.

Reporter : Umi Lailatul
Redaktur : Hazliansyah
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar