Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perahu Kertas 2, Pelabuhan Cinta Kugy & Keenan

Senin, 01 Oktober 2012, 22:59 WIB
Komentar : 2
istimewa
Poster film 'Perahu Kertas 2'.
Poster film 'Perahu Kertas 2'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan film pertamanya, 'Perahu Kertas', Starvision kembali menyapa pecinta film Indonesia dengan sekuel 'Perahu Kertas 2'. Seperti namanya, film ini merupakan lanjutan dari adaptasi novel karya Dewi 'Dee' Lestari, 'Perahu Kertas' yang telah lebih dulu tayang sejak 16 Agustus 2012.

Pada awalnya, sutradara Hanung Bramantyo mengaku tidak berencana membagi film ini dalam dua bagian. Namun, demi menjaga alur cerita seperti yang tersaji dalam novel, durasinya tidak bisa dipotong kurang dari 4,5 jam.

Film 'Perahu Kertas 2' diawali dengan adegan pernikahan Noni (Sylvia Fully R) dan Eko (Faozan Smith). Di acara resepsi itu, Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) kembali bertemu. Setelah tiga tahun berpisah, keduanya telah memiliki kehidupan pribadi masing-masing.

Kugy menjalin hubungan dengan Remi (Reza Rahadian), bos biro iklan AdVocaDo tempatnya bekerja, Sedangkan Keenan juga tengah menjalin hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde (Elyzia Mulachela) yang pernah tinggal bersamanya ketika di Bali.

Film ini menawarkan alur cerita yang lebih kompleks dan intens ketimbang pendahulunya, Perahu Kertas. Di sini mulai terjalin benang merah dan terkuaknya sejumlah misteri soal hubungan antara kedua orangtua Keenan dan Pak Wayan.

Dalam film ini, Hanung Bramantyo juga memasukkan adegan-adegan dan cerita yang tidak ada dalam versi novelnya. Apakah lika-liku asmara Kugy dan Keenan akhirnya berakhir bahagia? Dapatkah Keenan berbaikan lagi dengan orang tuanya? Temukan ceritanya di bioskop-bioskop terdekat mulai 4 Oktober mendatang.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...