Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Artis Indonesia: 'Youtube' Jangan Jadi Fasilitator Penistaan Agama

Tuesday, 18 September 2012, 19:21 WIB
Komentar : 1
article.wn.com
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia mengecam peredaran dan penayangan film yang menghina dan menodai agama tertentu. Karena, film semacam itu dinilai mengancam perdamaian dunia.

"Kekerasan dan korban muncul di berbagai penjuru dunia sehingga insan perfilman tidak bisa tinggal diam dan merasa terpanggil untuk menyuarakan isi hati untuk perdamaian," kata Pendiri dan Direktur Duta Besar Perdamaian Internasional (IPA), Damien Dematra, dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Hadir dalam acara itu sejumlah artis antara lain Dewi Perssik, Ari Wibowo, Vonny Sumlang serta Erna Santoso.
Para artis juga sepakat bahwa membuat film adalah hak setiap orang.

Namun, hak tersebut jangan sampai dipergunakan untuk melecehkan agama orang lain. Karena, film seharusnya menjadi sarana hiburan dan perdamaian. Film bukan menjadi alat propaganda dan provokasi untuk mengadu domba.

Dalam keterangan pers tersebut, Damien dan sejumlah artis meminta Google dan Youtube segera menghapus film penodaan agama 'Innocence of Muslims' dari jaringan mereka. Sehingga, mereka tidak menjadi fasilisator tidak langsung untuk penodaan agama.

 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar (tidak berlama-lama) dan ta'ziah (melayat ke rumah duka) cukup sekali saja.((HR. Ad-Dailami))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...