Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

The Dark Knight Rises Dikritik, Ini Jawaban Sang Sutradara

Kamis, 19 Juli 2012, 16:02 WIB
Komentar : 0
watchthedarkknightrisesonline.org
The Dark Knight Rises
The Dark Knight Rises

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sutradara Christopher Nolan menanggapi kritik sejumlah reviewer terhadap film terbarunya, The Dark Knight Rises. Ia menganggap kritikan itu wajar mengingat karakter-karakter di film Batman telah dikenal sejak 70 tahun lalu.

"Saya pikir mereka sangat bersemangat dengan karakter-karakter itu. Batman telah ada di sekitar mereka sejak 70 tahun lalu dan itu adalah alasannya. Dia memiliki daya tarik yang besar, jadi saya pikir anda tahu orang-orang pasti menanggapi karakter itu," ungkapnya saat hadir dalam premiere The Dark Knight Rises, Rabu (18/7).

Nolan juga membalas komentar Rush Limbaugh yang sebelumnya mengatakan bahwa karakter jahat dalam film, Bane, sebagai usaha dirinya untuk menyindir kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney.

"Saya tidak yakin bagaimana untuk mengatasi hal yang aneh itu, jujur saja," ungkapnya."Saya benar-benar tidak punya jawaban untuk itu, ini adalah komentar yang sangat aneh," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah fans The Dark Knight Rises mengamuk di dunia maya ketika mengetahui film pujaan mereka dikritik para kritikus.

Christy Lemire dari Associated Press hanya memberikan dua bintang pada film ini. Ia bahkan menyebut 'The Dark Knight Rises' merupakan hasil yang mengecewakan dari seorang sutradara yang luar biasa dan visioner, Christopher Nolan.

Sementara itu, reviewer dari majalah Star, Marshall Fine membandingkan kegagalan 'The Dark Knight Rises' dengan kegagalan sekuel 'Transformers'.


Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...