Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ice Age 4: Kali Ini Bertualang di Retakan Bumi

Jumat, 13 Juli 2012, 19:28 WIB
Komentar : 1
filmsource
ice age 4
ice age 4

REPUBLIKA.CO.ID,Film Ice Age 4 bersaing ketat dengan Spiderman dan Batman untuk jadi yang terbaik. Setelah Madagascar 3: Europe’s Most Wanted mendulang sukses, film yang rilis musim panas bertambah dengan ha dir nya Ice Age 4: Continental Drift (3D). Film ini sudah rilis di bioskop Indonesia pada 13 Juli 2012.

Ice Age 4 kembali setelah tiga versi sebelumnya laris manis di pasaran. Ice Age pertama di rilis 2002, lalu dilanjutkan dengan Ice Age: The Meltdown pada 2006 dan disusul pada 2009 Ice Age: Dawn of the Dinosaurs. Dari ketiga sekuel tersebut, film yang dirilis oleh 20th Century Fox berlatar waktu zaman paleolitikum saat sebagian besar Bumi masih tertutup es.

Film ini masih berkisah tentang petualangan trio hewan purba kala kocak, yakni Manny si mamut, Sid si kukang pemalas, dan Diego si gigi pedang. Setelah berpetualang pada masa dinosaurus dalam Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs, kini mereka harus menghadapi masa di mana daratan Bumi terpisah menjadi beberapa benua.

Keagresifan Scrat si tupai mengejar biji kenari hingga ke inti Bumi menjadikan Bumi yang tadinya bersatu menjadi terpecah. Begitu pula terhadap habitat para hewan purbakala. Manny, Diego, dan Sid harus terpisah dari kelompok mereka.

Manny pun terpaksa berpisah dengan Ellie dan Peaches (istri dan anak Manny). Meski begitu, mereka berjanji akan bertemu di Tanah Penghubung. Dengan keyakinan ini, Manny berjuang agar bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Dengan berbekal sebongkah es yang dijadikan kapal, mereka berusaha mengarungi lautan. Bukan hal mudah bagi mereka menemukan kembali jalan pulang. Banyak rintangan yang harus dilewati. Dari mulai monster laut hingga kelompok perompak yang dipimpin seekor monyet tua bernama Kapten Gutt.

Kapten Gutt menginginkan Manny, Sid, dan Diego menjadi anak buahnya. Namun, mereka jelas menolak karena mereka ingin segera bertemu keluarga mereka. Hal ini membuat Kapten Gutt geram. Dibantu anak buahnya, Shira si sabertooth, Squint si kelinci, dan Flynn si anjing laut, mereka berusaha menahan Manny, Diego, dan Sid.

Petualangan pun dimulai. Berbagai intrik seru dan kocak yang dilakukan membuat penonton tak mampu menahan tawa. Terlebih lagi, Nenek Sid ikut dalam rombongan yang membuat keadaan menjadi lebih seru.

Kehadiran Nenek Sid rupanya membawa keuntungan bagi Manny, Diego, dan Sid. Nenek Sid mempunyai hewan peliharaan bernama Precious. Namun, oleh cucunya, Sid, hal ini dianggap sebagai khayalan seorang nenek tua saja. Rupanya Sid salah. Karena Preciouslah yang membantu mereka keluar dari jeratan Kapten Gutt. Siapakah sebenarnya Precious?

Di sisi lain, kebingungan menyelimuti hati Ellie dan Peaches. Peaches yang telah tumbuh menjadi mamut betina remaja khawatir tidak akan bisa lagi bertemu ayahnya. Penyesalan berkecamuk di hati Peaches.

Pasalnya, sesaat sebelum Bumi terpisah-pisah, ia cekcok dengan ayahnya. Manny tak setuju jika Peaches bergaul dengan Ethan (mamut jantan remaja yang menjadi idola di gengnya). Kekerasan hati Peaches tak hanya membuatnya terpisah dari sang ayah, tapi juga dari sahabatnya, Louis si tikus tanah.

Ethan meminta Peaches meninggalkan Louis jika ingin bergaul dengannya. Akibat perbuatannya ini, Peaches memikul penyesalan teramat dalam. Terlebih, ketika ia dan rombongan melihat Tanah Penghubung telah hancur. Janji mereka untuk berkumpul kembali di tempat itu pupus sudah. Dalam film ini, Diego juga menemukan tambatan hatinya, siapakah dia? Ice Age merupakan salah satu film animasi 3-D paling sukses milik 20th Century Fox. Tak heran sejak kesuksesannya pada 2002, Ice Age telah menghasilkan dua miliar dolar atau sekitar Rp 18,5 triliun di seluruh dunia.

Semua pengisi suara dari film pertama juga ikut kembali menyumbangkan suaranya. Ray Romano sebagai Manny, John Leguizamo sebagai Sid, Denis Leary sebagai Diego, Queen Latifah sebagai Ellie, dan sang sutradara, Chris Wedge, sebagai Scrat. Beberapa bintang juga ikut mengisi suara di film ini. Misalnya, Jennifer Lopez sebagai Shira, Drake sebagai Ethan, Nicki Minaj sebagai Steffie, Jeremy Renner sebagai Kapten Gutt, dan Keke Palmer sebagai Peaches.

Reporter : Qommarria Rostanti
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...