Friday, 28 Ramadhan 1435 / 25 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Spiderman 'The Amazing' Kuasai Bioskop

Tuesday, 10 July 2012, 08:19 WIB
Komentar : 0
antara
Spiderman
Spiderman

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Seperti yang diduga banyak orang, "The Amazing Spiderman" memuncaki box office pada akhir pekan yang ramai, dengan penjualan tiket di seluruh dunia, sebesar 100 juta dolar AS. Si manusia laba-laba ini tidak hanya merajai bioskop di Amerika dan Eropa, tapi juga merambah ke Asia.

Spiderman gaya baru ini dimulai penayangannya di 7.318 bioskop di seluruh dunia. Saat penayangan perdana, antrean pembelian tiket pun menjalar cukup panjang.

Diperkirakan, hingga hari ini, Spiderman telah mengeruk keuntungan 140 juta dolar selama enam hari di Amerika Utara dan 200 juta secara internasional dan 341,2 juta dolar di seluruh dunia.

Film tersebut, disutradarai oleh Marc Webb, yang kali ini menyerahkan peran Peter Parker alias Spiderman kepada Andrew Garfield dan pasangannya Emma Stone, untuk menggantikan Tobey Maguire dan Kirsten Dunst. Garfield sebelumnya dikenal ketika ia berperan sebagai pendiri Facebook, Eduardo Saverin dalam film yang meraih Oscar, "The Social Network".

Di Indonesia, kehadiran Spiderman bertepatan dengan hari libur anak sekolah. Akibatnya beberapa bioskop memutar lebih dari 3 studio untuk menampung lonjakan penonton. Malah di beberapa bioskop di Jakarta sampai memutar semua film Spiderman di seluruh studionya.


Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : antara, afp
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar