Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rayakan Hari Jadi ke-50, Properti James Bond Dipamerkan

Friday, 06 July 2012, 14:25 WIB
Komentar : 1
james bond
james bond

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film mengenai agen mata-mata terkenal di dunia, James Bond, merayakan “hari jadinya” ke-50. Dalam perayaan ultah emas, film fenomenal ini menggelar pameran yang menampilkan barang-barang yang dinilai menjadi ikonik.

“Designing 007: 50 Years of Bond Style” dijadikan tema pameran yang digelar di pusat pameran Barbican, London mulai Kamis (5/7). Pameran ini dirancang oleh Ab Rogers, dikuratori oleh sejarawan Bronwyn Cosgrave dan desainer kostum peraih Oscar, Lindy Hemming.

Pintu masuk dirancang seperti laras senapan. Usai melalui pintu ini, pengunjung memasuki ruangan menyerupai bagian dari Fort Knox (tempat penyimpanan emas di Amerika), dengan bar logam besar menghiasi salah satu dinding dari lantai ke langit-langit.

Beberapa benda jadi perhatian khusus pengunjung. Di antaranya replika aktris Jil Masterson dalam sebuah adegan tak terlupakan “Goldfinger” pada 1964. Dalam adegan ini, gadis Bond ditemukan tewas di Piece Center, yakni tempat tidur yang melingkar besar. Tubuhnya yang tak sepenuhnya tak berbaju ini dilapisi emas.

Ada juga patung lilin aktor Sean Connery yang berdiri di samping ikonik film James Bond 1964, yakni mobil mewah, Aston Martin DB5. Berbagai bikini juga turut dipamerkan, termasuk bikini putih lengkap dengan sarung keris yang dikenakan oleh Ursula Andress dalam versi “Dr.No” pada 1962. Dua potong bikini oranye yang dipakai oleh Halle Berry dalam “Die Another Day” pada 2002 juga terlihat.

Sementara properti lain yang ditampilkan seperti tuksedo hitam Daniel Craig dalam “Quantum of Solace”, paspor 007 milik Pierce Brosnan, pistol emas Christopher Lee dalam “The Man with the Golden Gun”, dan sepatu yang dilengkapi pisau milik Rosa Klebb dalam “From Russia With Love”.

Dalam acara tersebut, hadir pula para pekerja film James Bond yang telah setia bertahun-tahun. Tiap tamu diberi “paspor 007” dimana benda ini menjadi akses ke semua area. Sang produser film, Michael G. Wilson (dengan Barbara Broccoli di sisinya) memberi penghargaan tinggi pada wanita-wanita yang membuat film James Bond menjadi lebih hidup. Beberapa tamu yang hadir antara lain Norman Wanstall, John Glenn, David Arnold, Neal Purvis, Rob Wade, Arthur Wooster, Anthony Waye, John Richardson, Chris Corbould, dan Debbie McWilliams.

Pameran "Designing 007: 50 Years of Bond Style" ini akan terus digelar hingga September. Menurut seorang sumber, film terbaru James Bond “Sky Fall” akan rilis di Amerika pada (9/11) mendatang.



Reporter : Qommaria Rostanti
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Daily Mail/Aceshowbiz
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...