Rabu , 27 June 2012, 07:26 WIB

Berperan Jadi Ibu, Sita Nursanti Bersyukur Dianugerahi 7 Keponakan

Red: Hazliansyah
Republika/Ichsan
Sita Nursani
Sita Nursani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sita Nursanti kembali menunjukkan kepiawaiannya berakting dalam film layar lebar. Mantan anggota trio vocal Rida Sita Dewi ini berperan sebagai seorang ibu di film terbarunya berjudul "Jendral Kancil The Movie".

Memerankan seorang ibu diakui Sita memiliki tantangan tersendiri. "Saya seneng banget bisa main di film ini karena bisa main di film anak-anak. Dan disini saya jadi ibu yang saya belum pernah perankan sebelumnya. Jadi ini tantangan sendiri buat saya," ungkap Sita Nursanti saat ditemui dalam peluncuran film "Jendral Kancil The Movie", Selasa (26/6) siang di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta.

Diakui Sita, perkembangan zaman memang memberi perubahan terhadap perilaku anak-anak. Diungkapkannya, orang tua saat ini --khususnya ibu-- membutuhkan waktu lebih untuk bisa memahami keinginan anak yang lebih cerdik.

Meski belum memiliki pengalaman menjadi ibu, Sita mengaku beruntung memiliki tujuh orang keponakan. Darisana Sita mencoba menggali perannya.

"Ya mungkin pengalaman saya jadi tante cukup lumayan memberi saya referensi. Saya juga belajar ke temen-temen juga kakak saya yang sudah menjadi ibu," terangnya.

"Sama saya juga melihat sejumlah referensi dari film. Tapi semua itu hanya panduan karena akhirnya saya mengikuti apa yang dimaui sutradara," tambahnya.

Film Jendral Kancil The Movie direncanakan tayang 5 Juli mendatang.