Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pasca-Twilight, Karier Robert Pattinson Tamat?

Sabtu, 23 Juni 2012, 21:47 WIB
Komentar : 1
Matt Sayles/AP
Robert Pattinson
Robert Pattinson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemeran vampir ganteng, Robert Pattinson, berusaha keluar dari perannya sebagai Edward Cullen di film berseri Twilight dengan berperan di film-film lainnya. Namun, tampaknya karir R-Patz -panggilan Pattinson- berada dalam bahaya.

Saat pemutaran filmnya Bel Ami di Teater Beekman Manhattan, gedung tampak kosong. Tidak saupun penonton membayar untuk menonton film yang berlatar Paris abad ke-19 itu. Staf bioskop mengkonfirmasi bahwa kejadian itu bukan kejadian yang biasa.

Di film itu, Pattinson memerankan seorang wartawan. Ia beradu akting dengan Uma Thurman, Kristin Scott Thomas dan Christina Ricci. Film diadaptasi dari novel klasik 1885 karya Guy de Maupassant. Bel Ami menjadi film gagal di Amerika.

"Meski di Inggris film tersebut belum diputar, tapi di Amerika, film itu jadi bencana komersial,"kata seorang sumber di Hollywood kepada DailyMail.

"Film baru membukukan keuntungan 72 ribu dolar AS, ini jauh sekali dari rata-rata keuntungan film-film Twilight. Di London, film Pattinson ini tampaknya tidak jauh lebih baik. Sejauh ini, film yang diputar perdana di Festivall Film Cannes menjadi film gagal untuk Pattinson. Kritikus film dari DailyMail menulis di Cosmopolis dan menyebut film itu tanpa makna, tidak jelas dan antitesis dari menghibur para penonton.

Sumber di AS menambahkan, Breaking Dawn bagian kedua mungkin akan dirilis pada November mendatang dan diperkirakan menuai sukses besar. Namun, di luar Twilight, tampaknya Pattinson harus berjuang lebih keras. Pattinson mungkin akan menyadari bahwa AS akan menjadi kota yang sangat kejam.

"Dibanding dipanggil dengan sebutan R-Patz, Pattinson lebih dikenal dengan RIP-Patz,"kata sumber tesebut.

Menurut majalah Cosmopolis, Bel Ami tidak cocok untuknya. Bahkan, Cosmopolis menyebut film Pattinson sebelumnya, Remember Me, sama gagalnya. "Tak seorangpun mengingat Remember Me,"katanya. Sumber itu menambahkan, pasca Twilight, karir Pattinson bisa tamat jika tidak memilih peran dengan baik. 

Pattinso juga diberitakan akan membuat  film berjenre kriminal dengan judul The Rover dan film tentang sisi kotor Hollywood berjudul Map to the Stars. Tapi keduanya diragukan akan menuai kesuksesan. "Robert perlu meniru Andrew Garfiel dan Daniel Radcliffe yang menjadi orang terkemuka atau mengambil resiko,"katanya.

Sebaliknya, lawan main Pattinson, Kristen Stewart baru-baru ini berada di puncak daftar tahunan majalah Forbes. Ia didapuk jadi aktris termahal. Film barunya "Snow White and the Huntsman" membukukan 250 juta dolar AS di seluruh dunia. "Kalau saja Kristen bisa memercikan non-Twilight kepada Pattinson,"kata sumber itu

Reporter : Lingga Permesti
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : dailymail
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar