Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

'Catatan Harian Si Boy' Saingi 9 Film Asing di Shanghai

Thursday, 21 June 2012, 12:29 WIB
Komentar : 1
indonesiamoviereview.blogspot.com
Catatan Si Boy
Catatan Si Boy

REPUBLIKA.CO.ID,Bicara masalah kualitas, film hasil sineas Indonesia tidak kalah bersaing dengan sineas mancanegara. Sudah beberapa kali film produksi anak bangsa beroleh penghargaan bergengsi di berbagai ajang film tingkat internasional.

Kini giliran “Catatan (Harian) Si Boy” atau Boy’s Diary besutan sutradara Putrama Tuta mewakili Indonesia di ajang Shanghai International Film Festival ke 15 yang diadakan mulai 16 Juni hingga 24 Juni 2012 di Shanghai, Cina.

“Catatan (Harian) Si Boy” sendiri berkompetisi dalam kategori Asian New Talent (ANTA). Film yang dibintangi  Ario Bayu, Carissa Putri, Poppy Sovia dan Onky Alexander ini akan bersaing dengan sembilan film lain dari berbagai negara di benua Asia. 

“Bisa masuk menjadi nominasi saja merupakan suatu kehormatan, apalagi bila berhasil mengharumkan nama Indonesia di sana, “ ujar sang sutradara Putrama Tuta. 

Putrama Tuta, aktor utama pemeran Satrio (Ario Bayu) dan Ilya Sigma (salah satu penulis di “Catatan (Harian) Si Boy”, sekaligus salah satu sutradara “Pintu Harmonika”) telah berangkat mewakili 700 Pictures sebagai pihak yang mempoduksi film. 

Masing- masing nominasi akan memperebutkan gelar terbaik untuk film , maupun sutradara. Selain itu film yang beroleh gelar terbaik, akan memperoleh dana pembinaan bernilai total 300 ribu RMB (Rp 434 juta), baik untuk film terbaik ataupun sutradara terbaik.

Pemenang ANTA akan diumumkan hari ini, Jumat (22/6). 

Reporter : Qommarria Rostanti
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...