Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dedi Mizwar: Perfilman Indonesia Sudah Bangkit, tapi..

Sunday, 13 May 2012, 10:50 WIB
Komentar : 0
Antara
Deddy Mizwar
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Aktor papan atas Dedi Mizwar, menilai pagelaran Festival Film Bandung (FFB) 2012 merupakan ajang perfilman Indonesia yang perlu diapresiasi. Format acara yang diselenggarakan secara terbuka, membuat masyarakat akan lebih tahu dan cinta film Indonesia.

"Saat ini perfilman Indonesia baik-baik saja, sudah bangkit, tapi //bengong// dan tidak berjalan," ujarnya di Bandung, Sabtu (12/5).

Menurutnya, kebangkitan film Indonesia baru terbilang ada jika masyarakat ikut cinta dan haus akan kebutuhan film karya anak bangsa. Aktor yang terkenal berkat perannya sebagai Nagabonar ini menilai, Bandung memiliki potensi yang cukup untuk terus menggelar penganugerahan film seperti BBF.

Nama besar yang dimiliki kota Bandung sebagai Paris van Java, lanjut Dedi, tidak menutup kemungkinan sedikit demi sedikit dan bertahap menjadi pagelaran film Internasional. "Ini perlu diapresiasi, FFB harus mampu membuktikan bahwa karakter tiap festival pasti berbeda," tambahnya.

Menurut Dedi, acara semacam FFB ini memiliki dampak yang baik untuk perfilman. Ia menjelaskan, masyarakat bisa menilai apa film yang layak dan baik untuk ditonton. "Karena mereka juga ikut meliihat secara langsung, ada keterikatan emosi di sana," tegasnya.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Angga Indrawan
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...