Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kisah Cinta Habibie-Ainun Hiasi Layar Lebar

Kamis, 19 April 2012, 21:46 WIB
Komentar : 1
Republika/Yogi Ardhi
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Film tentang kisah cinta  BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie bakal dirilis 11 Agustus 2012 mendatang. Bos Java Musikindo, Adrie Subono rela membiayai pembuatan film itu sebagai teladan bagi masyarakat.

"Minggu depan kita akan memulai syuting film tentang kisah cinyta keduanya,"ungkap Adrie saat launching buku Ainun Habibie, Kenangan Tak Terlupakan di Mata Orang-orang Terdekat, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis (19/4). Selain di Indonesia, lokasi syuting film bakal berlangsung di Aachen dan Munich, Jerman, tempat keduanya pertama kali membina rumah tangga pada 1963 silam.

Adrie mengaku telah menemukan para pemain yang cocok memerankan BJ Habibie dan sang istri. Khusus pelakon Habibie, Adrie menginstruksikan sang pemain ikut mendampingi Presiden RI ketiga itu. Sementara pilihan pemeran Ainun, dipilih aktris yang kalem serta pintar. "Saya belum bisa mengungkapkan para pemeran film yang dirilis tepat ulang tahun Ibu Ainun pada 11 Agustus mendatang,"jelas Adrie.

Film yang berlatar belakang dari beberapa buku yang telah ditulis Habibie ini juga merunut kisahnya dari pengalaman hidup Adrie bersama pasangan tersebut. Kedekatan hubungan darah mampu diekspresikan Adrie, mulai gaya lelucon mereka, hingga sifat pribadi keduanya. "Saat kembali ke Indonesia, mereka berdua pacarannya di rumah saya. Jadi saya bisa mengintip,"kelakar Adrie.

Reporter : Indah Wulandari
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...