Rabu, 16 Jumadil Akhir 1435 / 16 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Top, The Raid Masuk 50 Film Action Terbaik Dunia, Setara Avatar dan Star Trek

Senin, 19 Maret 2012, 13:51 WIB
Komentar : 0
antara
Triler baru The Raid diiringi oleh musik yang diantaranya diaransemen Mike Shinoda dari grup band Linkin Park (
Triler baru The Raid diiringi oleh musik yang diantaranya diaransemen Mike Shinoda dari grup band Linkin Park (

REPUBLIKA.CO.ID,  Film The Raid produksi PT Merantau Films yang bergenre laga ini masuk dalam jajaran 50 film action terbaik sepanjang masa versi IMDb, situs khusus film-film dunia. The Raid berada dalam posisi 30 dari deretan film-film action lain seperti Star Trek, Avatar hingga Pirates of the Caribbean.

Bahkan, The Raid disebutkan mengungguli kecanggihan film lawas seperti Rocky, Star Trek, Robin Head, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl hingga Ben-Hur.

Film The Raid ini juga beda dengan film Indonesia lainnya, sebab disutradarai oleh Gareth Huw Evans, sutradara Barat yang telah menyutradarai film-film action Barat lainnya.

Selain sebagai sutradara, Gareth juga berperan sebagai penulis skenario untuk Film The Raid ini. Proses pengerjaan Film ini juga tergolong lama dibandingkan Film lainnya, selama tiga bulan, namun biaya produksinya termasuk murah dari film laga atau action lainnya,"Film ini sangat murah, dibandingkan yang lainnya,"ujar Gareth Huw Evans.

Film ini juga, diperankan oleh Ray Sahetapy, Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, dan dilengkapi dengan olahan koreografi aksi bela diri (martial art) yang sangat apik.

Meski baru akan diluncurkan, namun Film besutan sutradara Gareth Huw Evans ini telah sukses meraih beragam penghargaan di kancah internasional, seperti Cadillacs People's Choice Award di Toronto International Film Festival 2011 dan The Best Film and Audience Award Jameson Dublin International Film Festival 2012.

Pulanglah pada istrimu, bila engkau tergoda seorang wanita (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  nisa Rabu, 25 April 2012, 14:45
film ini mantep banget ditambah beladirinya . bangus banget . sekarang guah bangga ni karna indo sudah agak maju hehehe
  nida Senin, 23 April 2012, 10:44
dialognya kurang gimana gitu. bahasa/ isinya mmm..brasa ada yang kurang. Tapi aksi beladirinya ttp keren :)
  putuarman Senin, 2 April 2012, 13:18
koreografi martial art-nya brutal dan keren. sayang miskin adegan yg menunjukkan sisi humanisme. latar belakang cerita penyergapan sangat lemah.
  anton Senin, 26 Maret 2012, 10:42
semalem , baru nonton The Raid; wuihhh hebat , seru, ceritanya tdak bertele tele, jadi penegn belajar silat......semoga bisa tembus BOX oFFice....selamat!!
  Hadi Sabtu, 24 Maret 2012, 15:16
Itulah satu kelebihan Indonesia, serba murah.