Wednesday, 4 Safar 1436 / 26 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Film 'Negeri 5 Menara' Tayang Serentak Hari Ini

Thursday, 01 March 2012, 15:09 WIB
Komentar : 0
21cineplex
Film Negeri 5 Menara
Film Negeri 5 Menara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Film "Negeri 5 Menara" telah rilis di bioskop-bioskop mulai Kamis (1/3). Penulis novel Negeri 5 Menara, A. Fuadi, mengatakan film yang berjudul sama dengan novelnya ini mulai tayang di 38 bioskop. "Semoga semangat 'man jadda wajada' atau siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil dapat menginspirasi penonton," ujarnya.

Film Negeri 5 Menara berlatar belakang kehidupan pesantren anak-anak sederhana dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka belajar di Pondok Madani, sebuah pondok pesantren di Ponorogo, Jawa Timur.

Petualangan enam murid pondok ini dikemas lucu, unik, penuh haru, dan bersahaja. Sebuah kekuatan dari kalimat "man jadda wajada" telah menginspirasi mereka dan menjadi kekuatan untuk mewujudkan impian masing-masing.

Pemeran Sahibul Menara (enam sahabat karib dalam novel Negeri 5 Menara) dibintangi 6 anak hasil
Mereka adalah Gazza Zubizzaretha sebagai Alif (pemeran utama), Ernest Samudera sebagai Said, Billy Sandi sebagai Baso, Rizki Ramdani sebagai Atang, Aris Adnanda Putra sebagai Dulmadjid dan Jiofani Lubis sebagai Raja.

Film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini mengambil lokasi syuting di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo-Jawa Timur, Bandung, Sumatra Barat, dan London. Film dari adaptasi novel ini skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang sebelumnya menulis naskah untuk film "Ayat-ayat Cinta", "Laskar Pelangi", dan "Sang Penari".

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : antara
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Papan Seluncur Terbang Kini Bukan Isapan Jempol
WASHINGTON DC -- Film ‘Back to the Future’ buatan akhir 1980-an banyak menampilkan teknologi masa depan yang ternyata menjadi kenyataan, seperti TV layar...