Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wanita Misterius Memakai Ponsel di Tahun 1928, Penjelajah Waktu?

Jumat, 29 Oktober 2010, 01:32 WIB
Komentar : 0
Wanita misterius
Wanita misterius

REPUBLIKA.CO.ID,HOLLYWOOD--Seorang wanita tua berjalan melintasi trotoar jalan. Seorang diri, wanita yang mengenakan pakaian warna hitam itu berjalan sambil mulutnya berbicara ke sebuah benda yang dipegang tangan kirinya dan diletakkan didekat telinga kirinya. Wanita itu jelas sekali tampak sedang berbicara melalui telepon genggam. Wajah wanita itu terlihat agak tersembunyi di balik topi hitamnya.

Adegan wanita yang sedang berbicara melalui ponsel, bila dilihat di zaman sekarang, merupakan sebuah pemandangan yang biasa. Lazim ditemui di banyak adegan film, atau kehidupan sehari-hari. Namun apa jadinya bila itu terekam dalam sebuah film dokumenter yang dibuat pada 1928?

Wanita misterius itu terekam dalam film hitam putih yang dibuat Charlie Chaplin pada 1928. Keberadaan wanita misterius itu diketahui oleh sutradara film asal Irlandia, George Clarke, yang kemudian mengunggahnya ke Youtube baru-baru ini. Clarke mengetahuinya dari album DVD film Charlie Chaplin yang dibelinya.

Dalam film itu, Chaplin sebenarnya hanya ingin mendokumentasikan pemutaran perdana filmnya yang berjudul 'The Circus' di Teater Cina di Hollywood. Chaplin mengambil gambar orang-orang yang berdatangan ke teater itu untuk menyaksikan pemutaran perdana filmnya. Hingga tiba-tiba muncul wanita misterius itu yang tengah asik berbincang-bincang melalui telepon seluler itu.

Keberaan wanita misterius itu pun kini menjadi perbincangan. Apakah mungkin di saat itu sudah ditemukan teknologi telepon genggam? Pasalnya, teknologi ponsel baru ditemukan di awal 1970-an. Sebagian orang menganggap, wanita misterius itu merupakan penjelajah waktu (time traveler).

Mungkin pembaca ingat film 'Back to The Future' yang dibintangi Michael J Fox? Ya, wanita itu dianggap tak ubahnya seseorang yang dapat melintasi waktu sehingga sudah menggunakan teknologi telepon genggam, mendahului zamannya.

Bagaimana menurut anda? Adakah penjelasan rasionalnya? Anda bisa melihat cuplikan film itu di http://www.ledger-enquirer.com/2010/10/27/1323008/charlie-chaplin-cell-phone-video.html

Reporter : Berbagai sumber
Redaktur : Budi Raharjo
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Ieka Jumat, 28 Desember 2012, 14:10
Yaa, buat Tuhan sih segalanya mungkin aja. Memangnya udah ada bukti bahwa time traveller itu nyata? Bener tuh kata komentator yang terdahulu, mungkin dia lagi megang dompet atu lipatan saputangan atau apa, sambil ngomel-ngomel sendiri. Wkwkwk..
  Muhammad Arestullah Rabu, 5 Januari 2011, 14:03
Sungguh tak masuk akal, karena toh kalau pun dia penjelajah waktu, gak mungkin dizaman dimana ponsel belum ditemukan bisa ada signal, lagian tidak mungkin dia telponan tanpa rekan sesama penjelajah waktu. Orang barat ini terlalu pinter apa ya, sampe pikiran aja tidak rasional . . .
  Angelayanx Selasa, 7 Desember 2010, 14:28
Ini mah kalo di lihat dari bayangannya, dia cuma nutupin mukanya aja dari cahaya, mungkin benda yang dia pegang itu dompet atau purse trus karena dishooting, ya, dia nutupin muka sambil ngoceh "apa2an sih nih, maen syuting2 sembarangan, gw kan masih terikat kontrak sama production house yang lain" kwkwkkwkkwkw..lebay:P
  kurung batok Selasa, 16 November 2010, 09:25
kalo menurut sayah mah yah, itu teh pake ht yg seperti dipake pa pulisi
  amir Minggu, 7 November 2010, 11:37
Menurut saya kita lihat dari segi agama Islam Bagi Allah itu Hal kecil tapi kalau kita lihat apa betul Orang itu memakai HP kalau memang bisa saja orang itu bersekutu dgn jin karena jin itu mempunyai kekuatan di luar kekuatan Manusia kita lihat dlm Al Quran Surat An-Naml 27:39 dan Saba 34:13 Serta Shad 38:36-38 itu pen

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...