Thursday, 4 Syawwal 1435 / 31 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

"Harmoni Cinta", Dua Sisi Gita Gutawa

Sunday, 10 May 2009, 08:07 WIB
Komentar : 0
JAKARTA -- Album kedua musisi muda Gita Gutawa mencoba mengusung konsep dua sisi musik berbeda yang dituangkan dalam 12 lagu di album "Harmoni Cinta"."Satu sisi menampilkan lagu-lagu pop yang menyenangkan, ringan, ditujukan bagi remaja, sedangkan di sisi lain gaya pop klasik dengan iringan orkestra," kata Gita Gutawa saat peluncuruan album "Harmoni Cinta", di Jakarta, Jumat.

Konsep yang dituangkan dalam 12 lagu tersebut, dikoloborasikan dengan sentuhan sejumlah musisi ternama Indonesia, seperti Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, serta Maia Estianti.

Selain musisi ternama tanah air, lanjut dia, pembuatan album tersebut juga melibatkan dua kelompok orkestra asal Praha serta Bulgaria."Untuk lagu-lagu dengan iringan musik klasik diisi oleh Philharmonic Orchestra dari Praha serta Bulgarian Symphonic Orchestra," kata penyanyi kelahiran 11 Agustus 1993 yang memiliki nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini.

Dengan demikian, kata dia, pembuatan album yang memakan waktu sejak Juni 2008 hingga Maret 2009 ini dapat dikatakan telah digarap di empat benua, karena proses rekaman dilakukan di Indonesia, pengisian orkestra di Praha dan Bulgaria, sedangkan penyelesaian dilakukan di Australia dan Amerika Serikat.

Ia mengungkap, hampir mirip dengan album pertamanya, album "Harmoni Cinta" ini juga mengisahkan seputar indahnya percintaan remaja, hubungan keluarga, sahabat serta dunia.Ia mencontohkan, lagu berjudul Meraih Mimpi dimaksudkan untuk menyemangati para remaja dalam upaya meraih cita-cita.

Hal lain yang patut mendapat perhatian dalam proses pembuatan album kedua ini, menurut dia, keterlibatan penuh dirinya, mulai dari penentuan konsep, pemilihan lagu, hingga pembuatan serta penulisan lirik lagu."Ada lima lagu yang liriknya saya tulis sendiri," katanya. Sementara itu, Managing Director PT Sony Music Indonesia Toto Wijoyo mengatakan, target pasar album kedua Gita Gutawa ini tetap pada segmen remaja dengan usia antara 8-18 tahun.Ia juga mengharapkan agar album kedua ini dapat berprestasi sama baiknya dengan album kedua yang mampu meraih "triple platinum". ant/kpo
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar